Kompas.com - 22/02/2020, 13:20 WIB
Menpora Zainudin Amali(baju kuning) memberi keterangab kepada media usai meninjau Stadion Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Kamis (13/02/2020) KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIMenpora Zainudin Amali(baju kuning) memberi keterangab kepada media usai meninjau Stadion Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Kamis (13/02/2020)

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meminta PT Liga Baru Indonesia (LIB) bisa mencegah terjadinya kerusuhan di Liga 1 2020.

Zainudin sedikit berkaca pada keributan suporter di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC.

Kerusuhan terjadi antara oknum suporter di luar Stadion Supriyadi Blitar pada Selasa (18/2/2020).

Padahal pertandingan antara Persebaya kontra Arema FC digelar tanpa penonton di Blitar.

Baca juga: Izin Liga 1 2020 Keluar, BOPI Harap Berjalan Profesional dan Untung

Kerisuhan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun tujuh sepeda motor harus rusak akibat ulah oknum suporter.

Dengan melihat kejadian yang terjadi pada turnamen pramusim Liga 1 2020 itu, Zainuddin mengatakan dengan adanya kejadian seperti itu bisa menjadi pengalaman untuk PT LIB agar tak terulang lagi kejadian seperti itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mudah-mudahan pengalaman itu akan jadi pembelajaran untuk PT LIB ya," kata Zainudin Amali kepada BolaSport di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

"Semoga kejadian kerusuhan seperti itu tidak terjadi lagi," imbuhnya.

Baca juga: Winger Persib: Saya Ingin Jadi yang Terbaik di Era Shin Tae-yong

Bukan hanya itu, Zainudin pun menegaskan bahwa aparat kemanan harus mampu menjaga keamanan untuk mempersiapkan Liga 1 musim 2020 ini.

Liga 1 musim 2020 ini akan digelar pada Sabtu, 29 Februari 2020, yang mana sorotan pembukaan pada laga Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri yang sukses promosi ke Liga 1 musim ini.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.