Sinergi PSSI, PT LIB, dan Polri Berantas Mafia Bola di Liga 1 2020

Kompas.com - 22/02/2020, 09:20 WIB
Ketua Umum terpilih PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan pers saat jeda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter). ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANKetua Umum terpilih PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan pers saat jeda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter).

KOMPAS.com - PSSI menggandeng Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) dan PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) untuk bersinergi demi kelancaran Liga 1 2020.

PSSI menggelar rapat koordinasi dengan Polri untuk membahas sistem keamanan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Rapat tersebut sebagai langkah PSSI yang gencar meningkatkan kualitas kompetisi dan pemain di Indonesia.

Dengan adanya kompetisi yang berkualitas, PSSI berharap bisa menaikkan derajat sepak bola Indonesia terutama dalam memperbaiki peringkat FIFA.

Baca juga: Virus Corona Bikin Timnas Sepak Bola Putri China Jadi Musafir

Dilansir dari laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa sinergi PSSI dan Polri akan menjadi kunci dalam suksesnya pembinaan sepak bola secara menyeluruh.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, menyebut sinergi dengan Polri menciptakan sepak bola yang bersih dari skandal oknum mafia bola.

"Suksesnya Liga 1 dan Liga 2 adalah kerja keras dan sinergi antara PSSI dan Polri, untuk menciptakan kompetisi liga yang aman, dikelola secara profesional, dan bebas mafia bola," kata Iriawan.

PSSI juga menghimbau PT LIB selaku penyelenggara Liga untuk ikut membantu dengan mematuhi arahan Presiden dalam menyelenggarakan kompetisi yang baik.

Baca juga: Kontrak Panjang Marc Marquez di Honda Dinilai Berani dan Berisiko

"Di sini kami meminta bantuan Polri agar PSSI dan PT LIB melaksanakan arahan Presiden Jokowi menyelenggarakan kompetisi sepak bola yang berjalan tepat waktu, serta menarik ditonton," ucap Iriawan.

Dengan dilakukannya kerja sama, Iriawan percaya hal tersebut akan mengikis mafia sepak bola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X