Olympiakos Vs Arsenal, Arteta Puji Peningkatan Aksi Bukayo Saka

Kompas.com - 21/02/2020, 15:15 WIB
Bukayo Saka (kiri) merayakan gol dengan Alexandre Lacazette dalam pertandingan sepak bola Grup F Liga Europa antara Standard Liege vs Arsenal di Stadion Maurice Dufrasne di Sclessin pada 12 Desember 2019. AFP/JOHN THYSBukayo Saka (kiri) merayakan gol dengan Alexandre Lacazette dalam pertandingan sepak bola Grup F Liga Europa antara Standard Liege vs Arsenal di Stadion Maurice Dufrasne di Sclessin pada 12 Desember 2019.
|

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji performa pemain mudanya, Bukayo Saka, pada laga  Olympiakos vs Arsenal di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Laga Olympiakos vs Arsenal yang dihelat di Stadion Giorgios Karaiskakis, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal.

Gol tunggal kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-81.

Baca juga: Olympiakos Vs Arsenal, Gol Tunggal Lacazette Bawa The Gunners Menang

Pada laga itu, Bukayo Saka berhasil memberikan umpan kepada Alexandre Lacazette yang dikonversi menjadi gol dan menghasilkan kemenangan Arsenal atas tim tuan rumah Olympiacos.

Atas hal itu, Bukayo Saka kini merupakan kolektor assist terbanyak di Liga Europa musim ini, seperti dikutip dari Bolasport.

Saka memimpin daftar dengan mencetak lima assist, mengungguli pemain Rangers, Borna Barisic, dan duo Sporting CP, Wenderson Gelano dan Nuno Sequeira, yang mencetak empat assist.

Baca juga: Olympiakos Vs Arsenal, Arteta Catatkan Hasil Lebih Baik dari Wenger

Adapun assist sebelumnya ia cetak ketika skuad Mikel Arteta berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dan Standard Liege di fase grup kompetisi yang sama.

Terkait performa Saka, sang pelatih, Mikel Arteta, pun memberi apresiasinya. Arteta mengaku senang dengan perkembangan pemain sayap berusia 18 tahun itu. 

"Saya sangat senang dengan cara dia berkembang. Saya sangat senang dengan cara dia menangani situasi ini karena ada banyak sorotan terhadapi dirinya saat ini," ucap Arteta dikutip dari situs resmi klub.

"Namun, dia sangat rendah hati. Dia bersedia untuk meningkat. Saka anak yang hebat dan dia membuat keputusan besar di sepertiga akhir laga. Dia memiliki visi dan kemampuan untuk mengeksekusi ketika ruang benar-benar ketat," ucapnya.

Baca juga: Olympiakos Vs Arsenal, David Luiz Ungkap Kunci Kemenangan The Gunners

Saka sejauh ini sudah mengantongi tujuh assist dan tiga gol di semua ajang kompetitif musim ini.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Olympiakos pada laga leg kedua di Stadion Emirates pada tanggal 28 Februari mendatang.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X