Mini Istanbul Versi Rangers FC, Steven Gerrard dan Anak Gheorghe Hagi Hadirkan Malam Dramatis

Kompas.com - 21/02/2020, 09:59 WIB
Playmaker asal Romania, Ianis Hagi, merayakan gol ke gawang Braga pada laga babak 32 besar Liga Europa di Ibrox, Glasgow, pada Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Ianis Hagi adalah anak legenda Romania, Gheorghe Hagi. AFP/ANDY BUCHANANPlaymaker asal Romania, Ianis Hagi, merayakan gol ke gawang Braga pada laga babak 32 besar Liga Europa di Ibrox, Glasgow, pada Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Ianis Hagi adalah anak legenda Romania, Gheorghe Hagi.

KOMPAS.com - Tim Rangers FC besutan Steven Gerrard menghadirkan salah satu malam terbaik sepanjang 64 tahun sejarah klub di kompetisi antarklub Eropa.

Begitulah penilaian Herald Scotland menyikapi kemenangan 3-2 Rangers FC atas Braga pada laga 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Rangers FC tertinggal 0-2 hingga menit ke-66 berkat gol Fransergio (11') dan Abel Ruiz (59').

Namun, Rangers FC bangkit lewat tembakan keras Ianis Hagi, anak dari legenda Romania, Gheorghe Hagi, yang masuk setelah mengenai tiang (67') sebelum menyamakan kedudukan melalui tembakan Joe Aribo (75').

Baca juga: Club Brugge Vs Man United, Solskjaer Puji Penampilan Bruno Fernandes

Ianis Hagi lalu melepas tembakan bebas deras dari jarak 30 meter yang masuk ke gawang Braga setelah bola berubah arah dengan mengenai pemain Braga, Paulinho.

Hasil ini memastikan Rangers FC menang 3-2, menghadirkan Mini Istanbul bagi Steven Gerrard, mengacu kepada comeback historis Liverpool pada final Liga Champions 2005 kontra AC Milan di kota Turki tersebut.

"Rangers mengubah kekalahan dan potensi terdepak dari turnamen menjadi sebuah kemenangan dengan mencetak tiga gol dalam 15 menit luar biasa. Stadio berguncang setelah peluit akhir berbunyi," tulis Herald lagi.

Rangers FC pun membawa keunggulan tipis untuk laga leg kedua di Portugal pada 26 Februari.

Baca juga: Erling Haaland Tiru Etos Kerja dan Diet Cristiano Ronaldo

Seusai laga, Steven Gerrard memuji Ianis Hagi yang bermain luar biasa di bawah mata Gheorghe Hagi, sang ayah, yang hadir langsung pada laga tersebut.

"Ianis adalah talenta luar biasa," ujar Gerrard di BBC Scotland. "Panggung ini dibuat untuk dia. Banyak tekanan di pundak dia. Ayahnya hadir untuk pertama kali di Ibrox malam ini," tuturnya lagi.

Legenda Romania, Gheorghe Hagi, menyaksikan anaknya, Ianis, beraksi bagi Rangers FC pada laga kontra Braga di Ibrox, Glasgow, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.SKY SPORTS Legenda Romania, Gheorghe Hagi, menyaksikan anaknya, Ianis, beraksi bagi Rangers FC pada laga kontra Braga di Ibrox, Glasgow, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

"Ia tak hanya gigih tetapi juga punya talenta. Ianis menyediakan percikan bagi kami untuk bangkit di laga. Gol pertamanya datang dari kaki lemah dan ia punya keberanian untuk mencoba peruntungan dari jarak 30 meter lebih untuk gol kemenangan."

Gerrard pun mengatakan bahwa emosi kemenangan tersebut masih terbawa hingga konferensi pers seusai laga.

"Saya masih menunggu detak jantung saya untuk tenang sedikit. Ini gim yang fantastis. Malam ini, kami telah mengalahkan tim yang sangat berbahaya," tuturnya lagi.

Ianis Hagi datang dari klub Belgia, Genk, pada bursa transfer Januari sebagai pemain pinjaman.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X