Jadwal Liga Jerman Pekan Ini, Erling Haaland Kembali Jadi Sorotan

Kompas.com - 31/01/2020, 11:10 WIB
Erling Braut Haaland merayakan gol pada laga pekan ke-19 Bundesliga antara Borussia Dortmund vs FC Koln di Stadion Signal Iduna Parka, Jumat 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERErling Braut Haaland merayakan gol pada laga pekan ke-19 Bundesliga antara Borussia Dortmund vs FC Koln di Stadion Signal Iduna Parka, Jumat 24 Januari 2020.

KOMPAS.com - Erling Haaland akan kembali menjadi pusat perhatian pada Sabtu (1/2/2020) ketika Borussia Dortmund menghadapi 1.FC Union Berlin dalam pekan ke-20 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Sang striker layak disoroti karena tampil sangat impresif dalam debutnya di Liga Jerman. Bagaimana tidak, Erling Haaland mampu mencetak lima gol dalam 50 menit pertama penampilannya di Bundesliga.

Dia mengawalinya dengan hat-trick alias tiga gol ketika Dortmund menaklukkan FC Augsburg 5-3 pada laga perdana tahun 2020. Kemudian, sang pemain membuat brace atau dua gol saat Dortmund menaklukkan FC Koeln 5-1 pada pekan lalu.

Baca juga: Kedatangan Haaland Bangkitkan Gairah Lini Depan Borussia Dortmund

Nah, striker internasional Norwegia tersebut berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya pada akhir pekan ini. Tentu saja, Dortmund pun berharap bisa meraih kemenangan ketiga secara beruntun demi misi mengejar gelar juara Liga Jerman musim 2019-2020.

Saat ini, Dormund menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 36 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen, RB Leipzig, yang kalah dari Eintracht Frankfurt pada pekan lalu.

Leipzig membuang kesempatan untuk mempertahankan jarak setelah kalah dalam laga terakhir. Bahkan, Timo Werner yang menjadi top skor klub tersebut (20 gol) untuk pertama kalinya gagal mencetak gol.

Di tengah upaya untuk bangkit, Leipzig justru bertemu lawan sulit pada pekan ini. Mereka akan menjamu Borussia Moenchengladbach, yang kini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 38 poin.

Moenchengladbah hanya tertinggal dua poin dari Leipzig. Itu artinya, laga nanti bakal berlangsung ketat dan seru, sehingga sulit diprediksi siapa yang menjadi pemenang.

Baca juga: Cetak Hattrick dalam Debut, Erling Haaland Bikin 4 Catatan Menawan

Sementara itu juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, menghadapi musuh yang relatif mudah. Bayern, yang kini hanya tertinggal satu poin dari Leipzig, melawan FSV Mainz 05.

Performa The Bavarians, julukan Bayern, sedang memukau. Bayangkan, mereka sudah mencetak sembilan gol dan tak pernah kebobolan selama musim dingin ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X