Luca Toni, Penyerang Murni Terakhir yang Pernah Membela Die Bayern

Kompas.com - 29/01/2020, 14:00 WIB
Striker Bayern Muenchenasal Italia, Luca Toni bereaksi setelah kehilangan kesempatan selama pertandingan Bayern Munich (Jerman) vs Girondins de Bordeaux (Prancis) di Liga Champions Grup A di Munich pada 3 November 2009 AFP/JOHN MACDOUGALLStriker Bayern Muenchenasal Italia, Luca Toni bereaksi setelah kehilangan kesempatan selama pertandingan Bayern Munich (Jerman) vs Girondins de Bordeaux (Prancis) di Liga Champions Grup A di Munich pada 3 November 2009

KOMPAS.com - Penyerang murni nomor 9 di era sepak bola modern seperti sekarang ini sudah mulai ditinggalkan.

Seorang pemain depan di era sepak bola modern harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan permainan yang sudah semakin dinamis.

Contohnya adalah penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic. Selama masih di Juventus, ia rela diturunkan menjadi pemain sayap.

Begitu pun, penyerang seperti Mario Goetze dan Timo Werner yang bisa beroperasi di antara lini.

Namun, penyerang nomor 9 sejati asal Italia, Luca Toni, berbeda.

Baca juga: Top Skor Bundesliga - Keran Gol Terhenti, Werner Gagal Salip Lewandowski

Sebagai pemain bernomor 9 murni, karakter bermain Toni memang sangat berbahaya bagi lawan-lawannya.

Meski tidak lincah seperti penyerang lainnya, ia memiliki dua kaki yang bisa mencetak gol, andal dalam duel udara, memiliki postur yang tinggi dan kuat, agresif dan bebahaya di area kotak penalti lawan.

Bahkan legenda Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer mengungkapkan bahwa Luca Toni adalah jaminan pundi-pundi gol.

Oleh sebab itu, Bayern Muenchen tertarik untuk membawanya ke Allianz Arena dan akhirnya terealisasi pada transfer musim panas 2007.

Die Bayern - julukan Bayern Muenchen - mendatangkan Luca Toni dari Fiorentina karena penyerang tersebut seorang penyerang haus gol yang efektif di depan gawang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X