5 Fakta Menarik dari Laga Bayern Muenchen Vs Schalke 04

Kompas.com - 26/01/2020, 07:53 WIB
Pemain Bayern Munchen, Schalke 04 dan wasit memegang plakat bertuliskan Kami ingat, pada kesempatan pembebasan kamp konsentrasi Auschwitz 75 tahun yang lalu, sebelum pertandingan Bundesliga divisi pertama Jerman antara FC Bayern Munich dan FC Schalke 04 AFP/CHRISTOF STACHEPemain Bayern Munchen, Schalke 04 dan wasit memegang plakat bertuliskan Kami ingat, pada kesempatan pembebasan kamp konsentrasi Auschwitz 75 tahun yang lalu, sebelum pertandingan Bundesliga divisi pertama Jerman antara FC Bayern Munich dan FC Schalke 04

KOMPAS.com - Bayern Muenchen berhasil meraih poin penuh saat menjamu Schalke 04 pada laga pekan ke-19 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Laga Bayern Muenchen Vs Schalke 04 yang digelar di Stadion Allianz Arena, Sabtu (25/1/2020) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 5-0 untuk tuan rumah.

Lima gol dari Die Roten, julukan Bayern, dicetak oleh Robert Lewandowski (6'), Thomas Mueller (45'), Leon Goretzka (50'), Thiago (58'), dan Serge Gnabry (89').

Hasil kemenangan tim asuhan Hans-Dieter Flick ini membuat mereka naik ke peringkat ke-2, menggeser posisi Borussia Moenchengladbach dengan koleksi 39 poin dari 19 pertandingan.

Pada laga tersebut, Thomas Mueller sukses mencetak gol ke-100 bersama Bayern di Allianz Arena.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Schalke 04, Die Roten Pesta 5 Gol Tanpa Balas

Sementara itu, Schalke 04 tak beranjak dari posisi kelima dengan koleksi 33 poin.

Berikut 5 menarik pertandingan ayern Muenchen Vs Schalke 04 di pekan ke-19 Bundesliga:

1- Robert Lewandowski telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Schalke 04 dengan torehan 12 gol.

2- Lewandowski menyamai rekor dari Gerd Mueller musim 1972-1973 yang mencapai 21 gol dalam 19 pertandingan di Bundesliga.

Saat ini, penyerang asal Polandia itu sudah mengoleksi 21 gol, unggul dari Timo Werner yang telah mencetak 20 gol.

3- Dalam sembilan pertandingan sejak Hans Flick mengambil alih Bayern Munenchen, Thomas Mueller sudah terlibat dalam penciptaan 12 gol (empat gol dan delapan assists).

4- Bayern Muenchen telah menghadapi Schalke 04 untuk ke-100 kalinya di Bundesliga. Die Roten berhasil mencatat 54 kemenangan, 28 seri, dan 18 kali kalah.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Schalke, Die Roten Terkesan dengan Permainan Lawan

5- Leon Goretzka mencetak gol melawan mantan klubnya untuk kali pertana sejak datang ke Bayern Muenchen pada Juli 2018. Pemain berusia 24 tahun itu juga mencetak gol pertamanya di Bundesliga musim ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X