Duel Pemuncak Top Skor Bundesliga, Timo Werner Tantang Lewandowski

Kompas.com - 25/01/2020, 19:10 WIB
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol ke gawang Schalke pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (3/12/2016). JENS SCHLUTER/AFPPemain RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol ke gawang Schalke pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (3/12/2016).

KOMPAS.com - Pekan ke-19 Bundesliga diwarnai duel sengit antara kedua pemuncak daftar top skor kasta tertinggi Liga Jerman, Robert Lewandowski dan Timo Werner.

Persaingan menuju gelar pencetak gol terbanyak semakin sengit setelah keduanya sama-sama mengumpulkan 20 gol dari 18 pertandingan yang telah dilakoni.

Tentu, keduanya berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya pada rangkaian pekan ke-19 Bundesliga.

Penyerang andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, memiliki kesempatan untuk menambah perolehan golnya ketika menjamu Schalke 04, Sabtu (25/1/2020) malam atau Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Dortmund Vs FC Koeln, Haaland Pecahkan Rekor Bundesliga dalam 59 Menit

Namun, kesempatan tersebut terbilang cukup sulit untuk dituntaskan.

Pasalnya, Schalke 04 memiliki pertahanan yang dinilai kuat.

Hal tersebut terbukti setelah skuad asuhan David Wagner sementara tercatat sebagai klub kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di ajang Bundesliga 2019-2020.

Mereka hanya terpaut satu gol dari Borussia Moenchengladbach yang baru kebobolan 20 gol dari 18 laga yang telah dilakoni.

Sementara itu, bagi Timo Werner, mencetak gol kala bertamu ke markas Eintracht Frankfurt seharusnya bukan persoalan sulit bagi penyerang tim nasional Jerman tersebut.

Laga Eintracht Frankfurt vs Leipzig akan digelar di Stadion Commerzbank Arena, pada Sabtu (25/1/2020) malam WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bundesliga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X