Preview Liga Jerman, Erling Haaland Kembali Jadi Sorotan

Kompas.com - 24/01/2020, 16:46 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mencetak trigol atau hat-trick dalam debutnya di Bundesliga kontra Augsburg, Sabtu (18/1/2020). STEFAN PUCHNER/DPA/DPA PICTURE-ALLIANCEPemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mencetak trigol atau hat-trick dalam debutnya di Bundesliga kontra Augsburg, Sabtu (18/1/2020).

KOMPAS.com - Erling Haaland bakal kembali menjadi sorotan pada akhir pekan ini ketika Borussia Dortmund menjadmu FC Koeln pada pekan ke-19 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Laga akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Jumat (24/1/2020) atau Sabtu dini hari pukul 02.30 WIB.

Striker asal Norwegia tersebut melakukan debut yang sangat sensasional di Liga Jerman. Dia menyumbang hattrick alias tiga gol ketika Borussia Dortmund menang 5-3 atas FC Augsburg pada laga perdana tahun 2020, pekan lalu.

Baca juga: Timo Werner Termasuk Alasan Leipzig Bisa Juara Liga Jerman 2019-2020

Padahal, sang pemain baru merasakan atmosfer Liga Jerman setelah dibeli dari klub elite Austria, RB Salzburg, pada bursa transfer musim dingin 2020 ini.

Kekuatan Dortmund akan semakin menakutkan karena Jadon Sancho pun sedang dalam performa menjanjikan. Sejauh ini, winger asal Inggris tersebut sudah mencetak 10 gol dan membuat 10 assist.

Meski demikian, bukan berarti Dormund bisa dengan mudah menaklukkan tim tamu. FC Koeln datang dengan modal bagus setelah pekan lalu meraih kemenangan 3-1 atas VfL Wolfsburg.

Selain itu, tim peringkat ke-13 Liga Jerman tersebut sedang mengincar kemenangan kelima secara beruntun. Ini bisa menjadi sinyal waspada bagi Dortmund, yang tengah berupaya menjegal laju RB Leipzig yang berada di puncak klasemen.

Dortmund saat ini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 35 poin. Mereka tertinggal satu angka dari sang musuh bebuyutan, Bayern Muenchen, dan terpaut lima poin dari Leipzig.

Sementara itu Leipzig, yang terus merajut mimpi meraih gelar pertama Bundesliga, akan melakoni laga tandang ke markas Eintracht Frankfurt, yang saat ini di urutan ke-11.

Melihat fakta yang tersaji, Leipzig memiliki peluang besar melanjutkan tren positif. Tim besutan Julian Nagelsmann ini baru saja membuat rekor dalam sejarah Bundesliga setelah meraih kemenangan 3-1 atas 1. FC Union Berlin pada pekan lalu.

Leipzig menjadi tim pertama yang mampu mencetak paling sedikit tiga gol dalam sembilan laga secara beruntun pada sebuah musim Bundesliga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X