Bek Timnas U19, Alfeandra Dewangga, Resmi Gabung PSIS Semarang

Kompas.com - 15/01/2020, 16:06 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Alfeandra Dewangga (19) bersama rekan setimnya, Beckham Putra Nugraha merayakan gol ke gawang timnas U-19 China pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPemain timnas U-19 Indonesia, Alfeandra Dewangga (19) bersama rekan setimnya, Beckham Putra Nugraha merayakan gol ke gawang timnas U-19 China pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

KOMPAS.com - Bek timnas U19 Indonesia, Alfeandra Dewangga Santosa, resmi berlabuh ke klub asal Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Pemain yang sempat viral di media sosial dengan nama punggung "Dewa 19" itu diumumkan menjadi bagian skuad PSIS Semarang pada bursa transfer Liga 1, Rabu (15/1/2020).

Melalui akun Instagram resminya, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengunggah foto Alfeandra Dewangga bersama jersi biru PSIS Semarang.

Tidak banyak kata yang disampaikan oleh Laskar Mahesa Jenar lewat unggahannya tersebut. Selain itu, durasi kontrak Dewangga belum diumukan. 

Nama Dewangga mulai bersinar sejak tampil bersama timnas U19 Indonesia di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Baca juga: PSIS Semarang Umumkan 20 Pemain untuk Tatap Liga 1 2020

Sosok pemain belakang dengan tipe pekerja keras, serta memiliki stamina mumpuni kerap dipercaya oleh sang pelatih.

Dirinya bahu membahu dengan Rizky Ridho, Amiruddin Bagas Kaffa, dan Salman Alfarid dalam menjaga pertahanan timnas U19 saat itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

?????????????? #WelcomeDewa19 #PSIS

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSIS Semarang (@psisfcofficial) pada 14 Jan 2020 jam 11:59 PST

Saat ini, Dewangga sedang berjuang untuk kembali bisa berseragam timnas U19 di bawah pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh Kyun.

Dia bersama 58 pemain lainnya sedang menjalani seleksi timnas U19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, dari Senin (13/1/2020) hingga Jumat mendatang.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI: PSIS Paling Menderita, Persib dan Persija Juga Dihukum

Sebelumnya, manajemen Laskar Mahesa Jenar mengumumkan Dragan Djukanovic sebagai pelatih baru mereka.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X