Lagi, Kualitas Udara Buruk Ganggu Kualifikasi Australia Open

Kompas.com - 15/01/2020, 12:54 WIB
Asap membubung ke udara akibat kebakaran hutan di Bairnsdale, Victoria, Australia, Senin (30/12/2019), gambar didapat dari media sosial. Kebakaran hutan hebat yang melanda sejumlah negara bagian di Australia dilaporkan menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan lebih dari 2.000 rumah hancur dan membunuh sekitar 500 juta hewan liar. ANTARA FOTO/GLEN MOREY/via REUTEAsap membubung ke udara akibat kebakaran hutan di Bairnsdale, Victoria, Australia, Senin (30/12/2019), gambar didapat dari media sosial. Kebakaran hutan hebat yang melanda sejumlah negara bagian di Australia dilaporkan menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan lebih dari 2.000 rumah hancur dan membunuh sekitar 500 juta hewan liar.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Kualitas udara buruk kembali mengganggu pergelaran kualifikasi Australia Open di Melbourne, Australia.

Laman antaranews.com menulis, dampak akibat kebakaran lahan masih menyelimuti Melbourne.

Pada hari kedua tersebut, pelatihan di Melbourne Park, lokasi kualifikasi, ditangguhkan pada pukul 11 waktu setempat.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Australia Berimbas Buruk pada Industri Pariwisata

Kualifikasi, menurut panitia, juga tidak akan dilaksanakan pada pukul 13.00 .

Sementara itu, penundaan juga terjadi di pertandingan turnamen regional di Traralgon dan Bendigo.

Baca juga: Kesaksian WNI soal Kebakaran Hutan Australia: Merasa Seperti di Ruang Gas

Turnamen itu digelar untuk level junior dengan lokasi penyelenggaraan ada di Royal Park, Melbourne.

Bangkai burung asli Australia terilhat terdampar ke pantai di antara abu dan puing api di Pantai Boydtown di dekat Nullica River di Eden, Australia, Selasa (7/1/2020). Kebakaran hutan hebat yang melanda sejumlah negara bagian di Australia dilaporkan menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan lebih dari 2.000 rumah hancur dan membunuh sekitar 500 juta hewan liar.ANTARA FOTO/REUTERS/TRACEY NEARM Bangkai burung asli Australia terilhat terdampar ke pantai di antara abu dan puing api di Pantai Boydtown di dekat Nullica River di Eden, Australia, Selasa (7/1/2020). Kebakaran hutan hebat yang melanda sejumlah negara bagian di Australia dilaporkan menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan lebih dari 2.000 rumah hancur dan membunuh sekitar 500 juta hewan liar.

"Kondisi di Melbourne Park akan terus dipantai," kata pernyataan penyelenggara.

Pada Selasa (14/1/2020), terjadi penundaan selama satu jam.

Pohon karet yang terbakar ditebang agar tidak jatuh di atas mobil di Corbago, ketika kebakaran hutan kembali terjadi di New South Wales, Australia, Minggu (5/1/2020). Kebakaran hutan hebat yang melanda sejumlah negara bagian di Australia dilaporkan menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan lebih dari 2.000 rumah hancur dan membunuh sekitar 500 juta hewan liar.ANTARA FOTO/REUTERS/TRACEY NEARM Pohon karet yang terbakar ditebang agar tidak jatuh di atas mobil di Corbago, ketika kebakaran hutan kembali terjadi di New South Wales, Australia, Minggu (5/1/2020). Kebakaran hutan hebat yang melanda sejumlah negara bagian di Australia dilaporkan menewaskan sedikitnya 24 orang, dengan lebih dari 2.000 rumah hancur dan membunuh sekitar 500 juta hewan liar.

Para pemain kemudian melancarkan kritik lantaran menganggap ada pembiaran.

Petenis Slovenia Dalila Jakupovic terpaksa mundur setelah mengalami batuk pada set kedua pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X