Kompas.com - 14/01/2020, 05:20 WIB

KOMPAS.com - Tiga media asal Portugal secara terpisah meyakini bahwa Manchester United di ambang mendatangkan gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes.

Reaksi media Portugal tersebut dirangkum oleh Manchester Evening News (MEN)pada Selasa (14/1/2020) dini hari WIB.

Headline A Bola menyatakan bahwa Bruno Fernandes "hampir pasti" pindah ke Manchester United dan pengumuman bisa diluncurkan pada Senin (13/1/2020) malam waktu setempat walau MEN tak yakin transfer bisa diselesaikan secepat itu.

Sementara, Record mengutarakan kalau Manchester United telah berhasil menegosiasikan nilai transfer dan hal-hal umum lainnya.

Baca juga: Setelah Hanya Satu Jam, Pertemuan Valverde dan Bartomeu Usai

Man United direncanakan bakal meluncurkan penawaran resmi pekan ini.

Hingga transfer tersebut dipastikan, Bruno Fernandes tetap bakal mempertahankan komitmen 100 persen ke Sporting termasuk, jika memungkinkan, laga derbi kontra Benfica pada Jumat ini.

Media sama juga mengabarkan soal fee transfer pemain berusia 25 tahun tersebut, yakni uang mahar utama senilai 60 juta euro plus klausal-klausal transfer lain yang masih dibicarakan.

Man United bisa menawarkan 10 juta euro ekstra dalam berbagai variabel tambahan atau memasukkan seorang pemain dari skuad mereka kini untuk dilepas ke Sporting CP.

Nama yang tampak disetujui oleh kedua pihak adala bek asal Argentina, Marcos Rojo.

Baca juga: Shin Tae-yong di Mata Jurnalis Korsel, Humoris dan Tidak Otoritatif

Sementara itu, O Jogo melaporkan bahwa kedua klub akan melakukan bisnis di harga 70 juta euro.

Menurut sumber mereka, Sporting masih ingin Bruno Fernandes turun kontra Benfica.

Sporting juga dikabarkan berniat menerima Marcos Rojo dari Man United akan tetapi kubu Setan Merah harus membantu untuk mengcover sebagian gaji sang pemain.

O Jogo juga melaporkan potensi kontrak Bruno Fernandes di Manchester United yang ditaksir akan ada di kisaran 4-5 juta euro per tahun untuk lima setengah tahun ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.