Setelah Hanya Satu Jam, Pertemuan Valverde dan Bartomeu Usai

Kompas.com - 14/01/2020, 00:01 WIB
Presiden dan pelatih Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Ernesto Valverde, menghadiri jumpa pers jelang laga Barcelona vs Chelsea di Tokyo 21 Juli 2019. AFP/BEHROUZ MEHRIPresiden dan pelatih Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Ernesto Valverde, menghadiri jumpa pers jelang laga Barcelona vs Chelsea di Tokyo 21 Juli 2019.

KOMPAS.com - Pertemuan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dengan Josep Maria Bartomeu, presiden Barca, di Sant Joan Despi berakhir dengan cepat pada Senin (13/1/2020).

Keduanya bertemu di kompleks latihan kelas dunia Barcelona tersebut seusai latihan pagi tim, sekitar pukul 12 siang waktu lokal.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa pertemuan keduanya hanya berselang sekitar satu jam karena Valverde meninggalkan Ciutat Esportiva Joan Gamper sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Sumber sama melaporkan bahwa Bartomeu kemudian bakal menyetir ke Camp Nou di mana ada pertemuan reguler para dewan direktur Barcelona yang bakal mulai pukul 15.00.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Ingin Melatih Korsel Setelah Piala Dunia, tetapi...

Hadir pada meeting tersebut antara lain Eric Abidal dan Ramon Planes, direktur sepak bola Barcelona dan sekretarisnya.

Pada pertemuan tersebut, Mundo Deportivo mengabarkan kalau Ernesto Valverde akan secara resmi diberhentikan.

Abidal dan Carscar Grau, CEO Barcelona, lalu akan mengajukan proposal pelatih pengganti kepada dewan direktur.

Sejauh ini, nama yang dijagokan untuk menjadi penerus Valverde adalah dua mantan pemain Barca, Xavi Hernandez serta Ronald Koeman.

Baca juga: 3 Kekuatan dan Kelemahan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Namun, nama mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, juga bisa diapungkan mengingat ia punya hubungan dekat Bartomeu.

Hanya, Pochettino punya ikatan kuat dengan mantan klubnya, Espanyol, yang mungkin bakal menghalangi niat sang pelatih untuk menukangi kubu Camp Nou.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X