Pernyataan BWF tentang Kecelakaan Kento Momota di Malaysia

Kompas.com - 13/01/2020, 19:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota.

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan yang dialami pemain tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Kento Momota mengalami kecelakaan ketika hendak menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Mobil yang ia tumpangi terlibat kecelakaan dengan truk di Jalan Tol Malaysia (Maju Express Highway), Senin (13/1/2020) pagi waktu Malaysia.

Baca juga: Kento Momota Kecelakaan, Menteri Kesehatan Malaysia Sebut Lukanya Tidak Serius

Dalam mobil tersebut, juga terdapat William Thomas (Hawkeye system operator asal Inggris, 30 tahun), Hirayama Yu (fisioterapis/Jepang, 35), dan Marimoto Akifumi (asisten pelatih/Jepang, 42).

Ketiganya bersama Kento Momota lantas dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya.

Sementara itu, sang sopir, Bavan alias Nageswarau (Malaysia, 24 tahun), wafat akibat terjepit di kursinya.

BWF, lewat Sekretaris Umum mereka, Thomas Lund, mengonfirmasi kejadian tersebut.

"BWF mengonfirmasi bahwa tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota (Jepang) terlibat kecelakaan mobil pada Senin pagi waktu Malaysia," tulis Thomas Lund.

"Hal yang disayangkan, sopir mobil tersebut meninggal dalam insiden. BWF ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga sopir."

"Beruntung, Kento Momota, dan dua staf pelatihnya asal Jepang, serta Hawkeye system operator selamat dan dalam kondisi stabil," lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BWF
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X