Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Scorpio Jakarta Tumbangkan Sahabat Semarang

Kompas.com - 13/01/2020, 17:46 WIB
Josephus Primus

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Ada cara yang dimanfaatkan klub bola basket putri Scorpio menumbangkan lawannya Sahabat pada Pra Season Srikandi Cup 2020.

Kegiatan pramusim itu berlangsung di Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Minggu (12/1/2020) di GOR Gelanggang Remaja.

Cara yang dimanfaatkan Scorpio asal Jakarta adalah ketidakkonsistenan Sahabat asal Semarang.

Sejatinya, Sahabat Semarang sempat menguasai tiga kuarter awal.

Baca juga: Digelar di Pekanbaru, Catat Jadwal Pra Season Srikandi Cup 2020

Namun begitu, di kuarter keempat atau pamungkas, Scorpio mencuri dominasi Sahabat.

Pada Pra Season ini Sahabat diarsiteki oleh Denny Sartika.

Sementara, pelatih utama mereka Xaverius Wiwid duduk sebagai asistennya.

Menurut Wiwid, sebenarnya pemain mereka sudah bermain cukup baik.

"Tiga kuarter awal sudah oke, tapi pemain saya kurang konsisten di kuarter akhir," kata Xaverius Wiwid.

Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020). Liga Basket Putri Srikandi Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020).

Pemain muda

Para pemain basket putri Sahabat Semarang. Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020). Liga Basket Putri Srikandi Para pemain basket putri Sahabat Semarang. Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020).

Lepas dari kekalahan 45-53 itu, Xaverius Wiwid mengatakan bahwa Pra Season Srikandi Cup 2020 merupakan bekal untuk mengasah pemain muda Sahabat Semarang.

"Mereka akan mengarungi liga sebenarnya pada Februari awal nanti," kata Xaverius Wiwid.

"Ini bagus untuk mempraktekan skill dan menambah jam terbang anak-anak," ucap Xaverius Wiwid menambahkan.

Ia juga mengatakan, kemudian, pihaknya bermain panik dan banyak membuat kesalahan.

"Kami belajar menjaga konsistensi terutama dalam hal bertahan," kata Dyah Lestari, Kapten tim Sahabat Semarang yang hanya mencetak delapan angka saja.

Pemain basket putri Sahabat Semarang. Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020). Liga Basket Putri Srikandi Pemain basket putri Sahabat Semarang. Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020).

Meski menang atas Sahabat, Budi Wardoyo pelatih Scorpio Jakarta memberikan catatan penting untuk timnya yang musim ini banyak diperkuat oleh pemain muda dan muka baru lain yang sebelumnya memperkuat klub lainnya di musim lalu seperti Virza Rozaku (Flying Wheel Makasar) dan Stella Fabiola (Tanago Jakarta).

"Kami kurang pemain (berpostur) tinggi," ucap Budi Wardoyo.

"Komposisi musim ini banyak berubah, banyak pemain muda yang musim ini memperkuat Scorpio. Ini ajang untuk persiapan kami lebih matang lagi menuju liga," papar Delaya Maria, kapten tim Scorpio yang pada game ini menjadi topskor buat timmya dengan torehan 17 angka, 5 rebound, 3 asis, dan 2 steal.

Dari kubu Sahabat Semarang, pemain nomor punggung 5 Sofiana Widiastuti, tercatat sebagai pendulang angka terbanyak dengan 12 poin, 5 rebound, dan masing-masing 1 asis dan steal.

Pemain basket putri Scorpio Jakarta. Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020). Liga Basket Putri Srikandi Pemain basket putri Scorpio Jakarta. Klub basket putri Scorpio Jakarta kalahkan Sahabat Semarang 53-45 pada Pra Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Minggu (12/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com