Real Madrid Vs Atletico, Simeone Sebut Timnya Lebih Baik daripada Saat Vs Barcelona

Kompas.com - 13/01/2020, 14:30 WIB
Diego Simeone kala memberikan arahan kepada para pemainnya. AFP/FILIPPO MONTEFORTEDiego Simeone kala memberikan arahan kepada para pemainnya.

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa timnya bermain lebih baik ketika melawan Real Madrid daripada saat menang atas Barcelona.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pelatih berkebangsaan Argentina itu seusai menelan kekalahan dari Real Madrid di final Piala Super Spanyol, Senin (12/1/2020) dini hari WIB.

Partai puncak antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, itu berakhir melalui drama adu penalti.

Hasil tersebut menimpa Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, setelah dua penendang awal, yaitu Saul Niguez dan Thomas Partey, gagal menjalankan tugasnya.

Hanya satu pemain Atletico yang sukses mengeksekusi penalti, yaitu Kieran Trippier.

Namun, satu eksekusi berbuah gol belum cukup menandingi Real Madrid yang keempat pemainnya sukses menjalankan misi sebagai eksekutor.

Baca juga: Piala Super Spanyol, Gelar Ke-21 Ramos dan Marcelo untuk Real Madrid

Meski harus mengikhlaskan gelar Piala Super Spanyol yang sudah di depan mata, Simeone selaku pelatih kepala Atletico Madrid tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Menurut dia, penampilan pasukan Atletico Madrid justru lebih baik dibanding pada saat merengkuh kemenangan atas Barcelona di laga semifinal.

"Kami bangga telah berkompetisi. Kami melawan dua tim terbaik di dunia dalam tiga hari dan dapat berkompetisi dengan sangat baik," ucap Simeone, dikutip dari situs resmi Atletico Madrid.

"Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, terutama menjelang akhir pertandingan. Kami bermain lebih baik malam ini daripada saat melawan Barcelona," tutur dia.

Baca juga: Buat Pelanggaran Keras, Gelandang Real Madrid Minta Maaf ke Morata

Dari segi total tembakan, Atletico memang lebih produktif kala melawan Real Madrid.

Berdasarkan data dari WhoScored, skuad asuhan Semeone tercatat mampu melancarkan 15 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid kawalan Thibaut Courtois.

Catatan tersebut lebih banyak dibanding ketika melawan Barcelona di laga semifinal.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico, Valverde Raih Man of The Match meski Lakukan Pelanggaran Keras

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid, Alvaro Morata cs hanya mampu menciptakan enam kali tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Sementara itu, dari jumlah umpan sukses, Atletico Madrid tercatat mampu mengumpulkan 472 total umpan saat berusaha meladeni Real Madrid, berbanding 284 umpan ketika sukses menundukkan Barcelona.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X