Kento Momota Telah Putuskan Absen dari Indonesia Masters 2020 Sebelum Kecelakaan

Kompas.com - 13/01/2020, 12:34 WIB
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota saat berhadapan dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. AFP / THEODORE LIMPebulu tangkis Jepang Kento Momota saat berhadapan dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan hadir setelah pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang Kento Momota kecelakaan.

Kento Momota dilaporkan mengalami kecelakaan di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi ini.

Keadaan yang menimpa Kento Momota sontak menimbulkan pertanyaan terkait kesiapan sang penyandang status peringkat satu dunia itu dalam kejuaraan Indonesia Masters 2020.

Sebelum mengalami kecelakaan, Momota sebenarnya sudah mengumumkan untuk absen pada ajang yang akan digelar mulai Selasa (14/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020) tersebut.

Baca juga: Kento Momota Kecelakaan, dari Sopir Tewas hingga Patah Tulang Hidung

Dilansir dari BolaSport, pertimbangan fisik menjadi alasan Momota untuk absen dalam kejuaraan Indonesia Masters 2020.

"Saya telah mengundurkan diri dari turnamen yang akan berlangsung pekan depan karena tidak dalam kondisi terbaik," kata Momota, dilansir BolaSport dari The Star.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan mengikuti dua kejuaraan secara beruntun.

Sebelumnya, Momota baru saja mengakhiri kompetisi pembuka tahun ini, Malaysia Masters 2020.

Baca juga: Kento Momota Kecelakaan, Ini Kiprah Juaranya pada Malaysia Masters 2020

Dalam ajang tersebut, Momota sukses keluar sebagai juara di nomor tunggal putra seusai mengakhiri perlawanan Viktor Axelsen (Denmark) lewat dua gim langsung 24-22, 21-11.

"Saya khawatir jika terus turun pada sebuah turnamen secara back-to-back akan berdampak buruk terhadap fisik saya," ujar Momota.

"Saya tidak ingin mengambil risiko apabila saya sampai mengalami cedera," tutur dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X