Untuk Liga Champions Asia, Bali United Terpaksa Ganti Pelatih

Kompas.com - 13/01/2020, 11:20 WIB
Stefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUStefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

KOMPAS.com - Jelang melawat ke kandang Tampines Rovers di ajang Liga Champions Asia, Bali United terkendala lisensi kepelatihan.

Lisensi kepelatihan milik pelatih Stefano Cugurra tak sesuai dengan administrasi dari liga kasta tertinggi Asia tersebut.

Alhasil, pria yang akrab disapa Teco itu pun tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala Bali United.

Untungnya, manajemen Bali United langsung gerak cepat untuk mencari solusi dengan mendatangkan instruktur pelatih asal Sumatra Barat, Emral Abus.

Baca juga: Jelang Lawan Tampines Rovers, Lapangan Sintetis Bukan Hambatan Bali United

"Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, yang dikutip dari situs resmi klub.

"Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala."

"Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," ucap Yabes.

Yabes Tanuri juga menegaskan bahwa Emral Abus sudah tiba di Singapura untuk mendampingi skuad Bali United pada Minggu (12/1/2020) kemarin.

Baca juga: Soal Masa Depan Spaso, Agen dan Kapten Bali United Beda Jawaban

"Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari coach Teco," ujar Yanes.

"Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan coach Teco selama ini."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X