Roma Vs Juventus, Sarri Puji Performa Ronaldo dkk

Kompas.com - 13/01/2020, 11:00 WIB
Pelatih Italia Juventus, Maurizio Sarri bereaksi selama pertandingan final sepakbola Supercoppa Italiana antara Juventus dan Lazio di Stadion Universitas King Saud di ibukota Saudi, Riyadh AFP/GIUSEPPE CACACEPelatih Italia Juventus, Maurizio Sarri bereaksi selama pertandingan final sepakbola Supercoppa Italiana antara Juventus dan Lazio di Stadion Universitas King Saud di ibukota Saudi, Riyadh

KOMPAS.com - Juventus berhasil meraih tiga poin di markas AS Roma pada laga lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia giornata ke-19.

Pada laga Roma vs Juventus di Olimpico, Roma, Italia, Minggu (12/1/2020) atau Senin dini hari WIB, La Vecchia Signora, julukan Juventus, berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Merih Demiral pada menit ke-3 dan Cristiano Ronaldo saat menit ke-10 melalui titik penalti.

Hasil kemenangan tersebut membuat tim asuhan Maurizio Sarri berhasil menggeser posisi Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Baca juga: Roma Vs Juventus - Ronaldo Gemilang, Si Nyonya Besar Menang

Juventus mengoleksi 48 poin dari 19 pertandingan, unggul dua poin atas Inter Milan.

Selain itu, kedua pemain yang berhasil mencetak gol kemenangan untuk Juventus telah mencatatkan rekor tersendiri bagi klub.

Pemain Juventus asal Turki, Merih Demiral, menjadi pemain Turki pertama yang mencetak gol untuk Juventus di Liga Italia.

Sedangkan Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling tajam dari liga top Eropa dengan sembilan gol sejak Desember 2019.

Pasca-pertandingan, Sarri mengatakan bahwa para pemainnya telah bermain dengan baik menghadapi Roma.

"Kami bermain bagus selama 60 menit. Itu perlu perjuangan bermain melawan mereka yang memiliki akselerasi dan teknik yang baik," kata Sarri.

"Kami senang karena kami meraih tiga poin dalam pertandingan yang sangat sulit. Jadi saya senang dengan hasilnya, tetapi kami mencoba untuk meneruskan tren positif ini."

"Saya tidak berpikir bermain bola panjang adalah ide bagus, sebagian karena kami tidak memiliki banyak striker yang kuat di udara," ujar Sarri.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun itu menanggapi reaksi Paulo Dybala saat digantikan oleh rekan senegaranya, Gonzalo Higuan.

Baca juga: Roma Vs Juventus, Fonseca Minta Pemainnya Tampil Lebih Agresif

"Saya tidak peduli, jujur saja. Permainan itu menyuruh saya melakukan hal-hal tertentu dan saya harus membuat keputusan," ucap Sarri.

Maurizio Sarri juga memberikan pujian untuk kedua pemain baru yang didatangkan Juventus pada musim panas lalu, yaitu Aaron Ramsey.

"Ramsey dan Rabiot melakukannya dengan baik, mereka terus berkembang di setiap pertandingan," ujar Sarri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X