Operasi Lutut, Suarez Terancam Absen Lama Bela Barcelona

Kompas.com - 13/01/2020, 03:00 WIB
Luis Suarez merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, 2 Oktober 2019. AFP/LLUIS GENELuis Suarez merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, 2 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Barcelona terancam kehilangan Luis Suarez untuk jangka waktu yang cukup lama. Sebab, penyerang asal Uruguay itu akan menjalani operasi lutut.

Dilansir dari laman Football Espana pada Minggu (12/1/2020), Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Suarez akan segera naik meja operasi.

"Luis Suarez akan menjalani operasi pada Minggu waktu setempat oleh Dr Ramon Cugat untuk cedera external meniscus di lutut kanannya," bunyi pengumuan resmi Barcelona.

"Setelah proses operasi selesai, klub akan segera memberi pengumuman resmi," lanjut pengumuman tersebut.

Pada musim panas lalu, Suarez sebenarnya telah menjalani operasi minor.

Baca juga: Luis Suarez Sarankan Barcelona Rekrut Striker Nomor 9 Milik Chelsea

Namun kali ini, pihak Barcelona tidak mau mengambil risiko dengan kembali melakukan operasi pada penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Barcelona belum memberi keterangan berapa lama Suarez akan absen.

Meski demikian, mantan pemain Liverpool itu diprediksi bakal menepi dari lapangan hijau selama enam pekan.

Sebelum naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera di bagian lututnya, posisi Suarez di lini depan Barcelona musim ini nyaris tak tergantikan.

Bahkan, dia masih bermain selama 90 menit ketika Barcelona takluk dari Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (9/1/2020) lalu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X