Hasil Aston Villa vs Man City, Malam Bersejarah Sergio Aguero

Kompas.com - 13/01/2020, 01:21 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepas tembakan untuk mencetak gol ketiga City ke gawang Aston Villa di Villa Park, Birmingham, 12 Januari 2020. AFP/PAUL ELLISStriker Manchester City, Sergio Aguero, melepas tembakan untuk mencetak gol ketiga City ke gawang Aston Villa di Villa Park, Birmingham, 12 Januari 2020.

KOMPAS.com - Manchester City pesta gol 6-1 kontra Aston Villa di Villa Park pada Minggu (12/1/2020). Sergio Aguero mencetak hat-trick pada laga ini sekaligus memecahkan beberapa rekor Liga Inggris.

Aston Villa hanya mengambil 1 poin dari maksimal 30 kontra tim-tim papan atas klasemen dan hal itu langsung terlihat pada laga Liga Inggris ini.

Pasukan Dean Smith memulai laga dengan cara terburuk, kebobolan tiga gol dalam 30 menit pertama.

Riyad Mahrez membuka skor setelah ia mendribel melewati beberapa pemain belakang Villa dan melepas tembakan rendah ke tiang dekat gawang Orjan Nyland yang melakoni start pertamanya bersama Aston Villa di Premier League.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Liverpool Atas Tottenham

Pemain debutan Aston Villa, Danny Drinkwater, yang memainkan laga pertamanya setelah dua tahun absen dari lapangan melakukan kesalahan fatal saat ia berlama-lama dengan bola di dalam kotak penalti sendiri.

David Silva dengan cekatan merebut bola dari kakinya dan si kulit bundar diteruskan ke Mahrez yang menggandakan keunggulan City.

Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez (kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (12/1/2020).AFP/PAUL ELLIS Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez (kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (12/1/2020).

Sergio Aguero menambah gol ketiga setelah para pemain Aston Villa memberinya ruang dan waktu sedikit di luar kotak penalti.

Gol tersebut adalah yang ke-175 bagi Sergio Aguero, membuatnya setara dengan Thierry Henry sebagai pemain non Inggris dengan gol terbanyak di Premier League.

Baca juga: Lazio Vs Napoli, Gol ke-20 Ciro Immobile Bawa Lazio Cetak Sejarah

Para bek Villa tak ada yang memberi tekanan dan mereka sontak langsung dihukum setelah Aguero melepas tembakan roket yang menebus gawang Villa.

Satu-satunya tim tandang yang berhasil mencetak tiga gol pada setengah jam pertama laga adalah Leicester saat mereka menang 9-0 di kandang Southampton.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X