Xavi Angkat Bicara soal Mengganti Posisi Valverde sebagai Pelatih Barcelona

Kompas.com - 12/01/2020, 20:00 WIB
Pelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad AFP/KARIM JAAFARPelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad

KOMPAS.com - Eks pemain Barcelona yang sekarang menjadi pelatih klub sepak bola Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez, angkat bicara soal peluangnya melatih Barcelona.

Xavi Hernandez memang dikabarkan sedang menjadi incaran Barcelona untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Hal tersebut karena Barcelona baru saja mengalami hasil yang mengecewakan. Mereka tersingkir pada babak semifinal Piala Super Spanyol.

Dalam pertandingan di Jeddah, Arab Saudi, Barcelona menelan kekalahan 2-3 dari Atletico Madrid dan memupus harapan mereka untuk tampil dalam final Piala Super Spanyol.

Baca juga: Direktur Eksekutif Al-Sadd: Xavi Masih Bersama Kami

Direktur olahraga Barcelona, Eric Abdial, sedang berada di Qatar setelah menyaksikan pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid.

Ini memicu spekulasi Barcelona akan memanggil kembali mantan kaptennya tersebut, yang pernah menjadi playmaker top di Camp Nou.

Xavi Hernandez angkat bicara kepada awak media pascalaga kontra Al Rayyan dalam semifinal Piala Qatar.

.@AlsaddSC beat @AlrayyanSC , to face @DuhailSC in #QatarCup2020 final

"Tidak ada tawaran dari Barca. Saya bertemu dengan Eric Abidal karena dia adalah teman saya dan sebagai tanda saya menghormati Barcelona dan Ernesto Valverde dan saya menghormati kontrak saya," kata Xavi kepada awak media di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

"Saya melakukan pekerjaan di sini bersama Al Sadd. Saya fokus pada semifinal dan sekarang saya fokus untuk pertandingan final," lanjutnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X