Rekap Malaysia Masters 2020, China 3 Gelar hingga Kejutan Awal Tahun Lee Yong-dae

Kompas.com - 12/01/2020, 19:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Cina, Chen Yufei mengembalikan bola ke arah lawan asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Cina, Chen Yufei mengembalikan bola ke arah lawan asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.

KOMPAS.com - Malaysia Masters 2020 baru saja berakhir. Lima nomor telah dipertandingan pada babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (12/1/2020).

Dari lima nomor yang dipertandingkan, China sukses mendominasi dengan raihan tiga gelar yakni pada nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Sementara dua nomor lainnya dimiliki oleh Korea Selatan dari nomor ganda putra dan Jepang pada nomor tunggal putra.

Bermain dalam laga pembuka, Chen Yu Fei (China) berhasil mengandaskan mimpi Tai Tzu Ying (Taiwan) untuk kembali ke peringkat satu dunia.

Baca juga: Beda Nasib Indonesia Ketimbang China di Malaysia Masters 2020

Chen Yu Fei yang diunggulkan di tempat kedua itu menang mudah dua gim langsung 21-17, 21-10 atas Tai Tzu Ying.

Kendati demikian, Chen Yu Fei masih harus berjuang keras untuk memperbaiki catatan rekor pertemuannya dengan Tai Tzu Ying.

Catatan head-to-head kedua pebulu tangkis papan atas tersebut masih berjarak cukup jauh yakni 14-3 untuk keunggulan Tai Tzu Ying.

Pada partai kedua, pasangan ganda putri muda, Li Wen Mei/Zheng Yu (China) juga berhasil menuntaskan perlawanan kompatriotnya, Du Yue/Li Yin Hui, melalui rubber game.

Li/Zheng meraih gelar pertamanya sejak dipasangkan setelah menang 21-19, 16-21, 21-19 atas Du/Li dalam durasi permainan 1 jam 22 menit.

Hasil tersebut sekaligus memastikan Li/Zheng bergabung ke dalam persaingan papan atas ganda putri dunia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X