Real Madrid Vs Atletico Madrid, Mengenang Piala Super Spanyol 2014

Kompas.com - 12/01/2020, 15:41 WIB
Marcelo mencoba mengejar Joao Felix pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019. AFP/JOHANNES EISELEMarcelo mencoba mengejar Joao Felix pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019.

KOMPAS.comDerbi Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid bakal tersaji pada ajang Piala Super Spanyol.

Laga antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion Sports Center, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/11/2020) atau Senin dini hari WIB.

Duel sesama tim ibu kota Spanyol ini terjadi setelah mereka mengalahkan lawannya masing-masing pada babak semifinal.

Atletico Madrid menyingkirkan Barcelona dalam pertandingan penuh drama yang berakhir dengan skor 3-2 pada Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Vs Atletico Madrid

Sementara itu Real Madrid memastikan tempat di partai puncak setelah menekuk juara Copa del Rey musim lalu, Valencia, dengan skor 3-1, Rabu (8/1/2020).

Dengan demikian, Piala Super Spanyol kali ini akan menghasilkan pemenang tanpa status kampiun Liga Spanyol atau Copa del Rey musim lalu.

Sejatinya, Piala Super Spanyol mempertemukan juara La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, dengan jawara Copa del Rey pada musim lalu.

Namun mulai musim ini, terjadi perubahan format untuk Piala Super Spanyol karena ada empat tim yang terlibat. Selain juara La Liga dan Copa del Rey, dua tim lainnya adalah finalis Copa del Rey dan runner-up La Liga musim lalu.

Kembali ke partai final tahun ini, laga nanti akan menjadi edisi kedua Derbi Madrid sepanjang sejarah Piala Super Spanyol.

Menjelang pertandingan ini, Real Madrid dihantui memori buruk karena memiliki kenangan pahit.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Casemiro Prediksi Laga Akan Sulit

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X