Tottenham Vs Liverpool, Jose Mourinho Sebut Wasit Abaikan VAR

Kompas.com - 12/01/2020, 14:53 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi petunjuk setelah pemain Tottenham Lucas Moura mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di The London Stadium, di London timur pada 23 November 2019. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi petunjuk setelah pemain Tottenham Lucas Moura mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di The London Stadium, di London timur pada 23 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengkritik petugas VAR yang dianggapnya tak mengamati pertandingan saat laga kontra Liverpool.

Tottenham harus menelan pil pahit ketika menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, di Tottenham Stadium, Sabtu (11/1/2020). Mereka kalah 0-1.

Gol tunggal The Reds, julukan Liverpool, dihasilkan Roberto Firmino pada menit ke-37. Dia memanfaatkan umpan terusan Mohamed Salah.

Hasil tersebut memastikan Liverpool mengambil kemenangan ke-12 secara beruntun musim ini.

Pasukan Juergen Klopp pun kian nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 61 poin dari 21 laga.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Liverpool Semakin Kokoh, Tottenham Tergusur

Sementara itu Tottenham tertahan di posisi kedelapan dengan raupan 30 poin.

Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak memberikan komentar pedas usai kekalahan timnya, termasuk melawan Liverpool.

Seusai laga, ia mengkritik pedas sikap wasit yang seakan-akan tidak memanfaatkan VAR dengan baik.

Kritik tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada tekel berbahaya yang dilancarkan bek Liverpool, Andrew Robertson, terhadap bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga pada menit ke-66.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, 3 Rekor Luar Biasa Liverpool

Akan tetapi, wasit Martin Atkinson tidak menyataan pelanggaran, juga tidak ada pengecekan oleh VAR untuk kejadian tersebut.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X