Presiden Persebaya Targetkan Juara Liga 1 Musim 2020

Kompas.com - 12/01/2020, 11:40 WIB
Emha Ainun Nadjib (kiri) dan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda (tengah) sebelum pertandingan bertajuk Forever Game laga ujicoba melawan Persis Solo yang berlangusng di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/01/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUEmha Ainun Nadjib (kiri) dan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda (tengah) sebelum pertandingan bertajuk Forever Game laga ujicoba melawan Persis Solo yang berlangusng di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/01/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Target tinggi diusung manajemen Persebaya Surabaya dalam kompetisi Liga 1 musim 2020. Presiden Persebaya, Azrul Ananda, ingin agar posisi tim lebih baik daripada musim 2019.

Pada musim 2019, Persebaya berada pada posisi kedua klasemen akhir, alias meningkat daripada musim 2018 yang menempati posisi kelima.

Azrul meminta tim Persebaya mencapai posisi yang lebih tinggi pada musim 2020.

Baca juga: Persebaya Vs Persis, Bukan Ajang Cari Kalah dan Menang

"Kami akan menjalani musim 2020 setelah posisi kelima dan kedua, kami harus mencapai lebih tinggi lagi pada tahun 2020," ucap Azrul, sebelum laga uji coba Persebaya lawan Persis di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1/2020).

Putra dari Dahlan Iskan ini memberikan apresiasi kepada Bonek yang setia memberikan dukungan sehingga Persebaya bisa lebih berprestasi sejak kembali hidup pada tahun 2017 lalu.

"Setelah tiga tahun kembali hidup selalu ada sayang dengan Persebaya. Tahun 2017 langsung juara Liga 2, 2018 menembus papan atas berada di posisi kelima, dan 2019 syukur alhamdulillah di posisi kedua," ucap Azrul.

Selain itu, Azrul juga meminta kepada Emha Ainun Nadjib atau yang biasa disapa Cak Nun untuk mendoakan Persebaya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Cak Nun yang hadir bersama grup musik Kyai Kanjeng langsung memanjatkan doa agar yang diinginkan sang presiden itu terkabul.

"Semoga Persebaya meraih kejayaan pada tahun 2020," ucap Cak Nun yang ditutup dengan bacaan doa surat Al Fatihah.

Baca juga: Persebaya Vs Persis Solo, Hadiah Awal Tahun untuk Bonek dari Bajul Ijo

Sebelumnya, selain pengajian, sekitar 50 ribu suporter yang memenuhi stadion juga diajak Cak Nun untuk bersholawat dan bernyanyi beberapa lagu.

Lagu-lagu itu seperti "Sayang", "Ruang Rindu", dan campur sari.

Pada akhir penampilan, bonek diajak bernyanyi "Song For Pride" yang merupakan salah satu lagu Persebaya yang diiringi musik khas Kyai Kanjeng.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X