Demi Asia Challenge 2020, Persib Tingkatkan Intensitas Latihan

Kompas.com - 12/01/2020, 09:00 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSM Makassar, saat kedua tim bertemu dalam laga pamungkas LIga 1 2019, Minggu (22/12/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSM Makassar, saat kedua tim bertemu dalam laga pamungkas LIga 1 2019, Minggu (22/12/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang menghadapi turnamen pramusim, Asia Challenge 2020 di Malaysia.

Sepekan jelang keberangkatan ke Malaysia, klub berjulukan Maung Bandung itu akan terus meningkatkan intensitas latihannya. Bahkan, dalam beberapa hari ke depan, Persib akan menggelar dua kali latihan dalam sehari.

"Hari ini kami membuat low impact di aerobik dengan strength, dan banyak kombinasi lainnya," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di Sosi Sport Club, Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020).

"Kami juga buat secara progres selama tiga kali pertemuan di fitness, besok pagi sama hari Selasa tentunya program akan mengalami peningkatan," sambung dia.

Baca juga: Fabiano Beltrame Mulai Gabung Latihan dengan Persib

Yaya melanjutkan, secara keseluruhan, program latihan yang dijalani pemain untuk menghadapi turnamen tidak berbeda dengan program selama kompetisi.

Pembedanya hanya dari porsi dan intensitas latihan. Sebab, Persib akan melakoni pertandingan di masa pramusim, di mana kondisi fisik pemain belum dalam performa terbaiknya.

Selain fokus pada penerapan program yang fokus dalam aspek taktik dan strategi, tim pelatih pun terus menggenjot fisik para pemainnya agar ideal untuk melakoni pertandingan.

"Kami ada waktu lima hari persiapan dan persiapan kami terfokus pada peningkatan kebugaran pemain baik secara fisik, teknik, dan taktik," ungkap Yaya.

Baca juga: Duo Brasil Wander dan Vinicius Merapat, Sinyal Persib Lepas Ezechiel?

"Harapannya bisa dijadikan sebagai motivasi kepada pemain yang akan disiapkan ke Malaysia," tutur dia.

Selama persiapan menghadapi Asia Challenge 2020, Persib tidak didampingi oleh pelatih kepala mereka, Robert Rene Alberts. Rencananya, Robert akan langsung menangani tim di Malaysia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X