Lazio Vs Napoli, Gol ke-20 Ciro Immobile Bawa Lazio Cetak Sejarah

Kompas.com - 12/01/2020, 01:57 WIB
Striker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang Napoli pada laga Liga Italia di Estadio Olimpico, pada 11 Januari 2020. AFP/ANDREAS SOLAROStriker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang Napoli pada laga Liga Italia di Estadio Olimpico, pada 11 Januari 2020.

KOMPAS.com - Lazio berhasil mengalahkan Napoli 1-0 pada laga Liga Italia, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. 

Kedua tim datang ke laga Liga Italia ini dengan peruntungan berbeda. 

Lazio terbang tinggi di bawah kepemimpinan Simone Inzaghi, memenangi sembilan partai Liga Italia secara beruntun dan menyamai catatan pasukan Sven-Goran Eriksson pada 1998-1999.

Sementara, pelatih baru Napoli Gennaro Gattuso masih kelimpungan dengan mengalami dua kekalahan dari tiga laga terakhir.

Belum lagi, Napoli tiba di ibu kota Roma dengan kehilangan tujuh pemain utama karena cedera. Mereka yang absen antara lain kiper utama Alex Meret, bek tangguh Kalidou Koulibaly, dan striker Dries Mertens.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memberikan instruksi di pinggir lapangan pada laga Liga italia, Roma vs Napoli, di Estadio Olympico, Roma, 11 Januari 2020.AFP/ANDREAS SOLARO Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memberikan instruksi di pinggir lapangan pada laga Liga italia, Roma vs Napoli, di Estadio Olympico, Roma, 11 Januari 2020.

Lazio punya segala insentif untuk merengkuh tiga poin penuh, partai ini lebih meriah ketimbang biasanya karena menjadi peringatan 120 tahun berdirinya klub asal ibu kota tersebut.

Para suporter Napoli langsung dibuat khawatir setelah kiper cadangan mereka, Davide Ospina, bertabrakan dengan Sergej Milinkovic-Savic saat akan menyapu bola silang.

Untung bagi tim tamu, eks kiper Arsenal tersebut bangun kembali dan melanjutkan laga. Namun, Gattuso tak mengambil risiko dan menyuruh kiper ketiga Orestis Karnezis pemanasan.

Baca juga: Kakak Beradik Emas, Inzaghi Bersaudara Menggebrak Serie A dan Serie B

Kesempatan besar pertama tuan rumah datang dari Felipe Caicedo. Sayang, sang bomber terpeleset di momen krusial.

Napoli berbalik menyerang. Lorenzo Insigne memaksa kiper Thomas Strakosha terbang untuk menepis tembakan melengkungnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X