Tottenham Vs Liverpool, Betapa Pincangnya Spurs Tanpa Harry Kane

Kompas.com - 11/01/2020, 21:20 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meninggalkan lapangan setelah menderita cedera pada laga Liga Inggris kontra Southamton di Stadion St Marys, Southampton, Inggris pada 1 Januari 2020. AFP/ADRIAN DENNISStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meninggalkan lapangan setelah menderita cedera pada laga Liga Inggris kontra Southamton di Stadion St Marys, Southampton, Inggris pada 1 Januari 2020.

KOMPAS.com - Tottenham bakal menjamu pemuncak klasemen, Liverpool, pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) pukul 00.30 WIB.

Tottenham hanya sekali menang dari enam pertandingan terakhir kontra Liverpool dan kans Spurs untuk kembali ke jalur kemenangan tampak berat.

Pasukan Jose Mourinho tengah didera badai cedera. Gelandang tangguh Moussa Sissoko menjadi pemain terakhir yang harus absen setelah ia menjalani operasi lutut dan harus absen hingga April.

Gelandang timnas Perancis ini menyusul Hugo Lloris, Tanguy Ndombele, Ben Davies, dan Harry Kane yang telah terlebih dulu masuk ruang medis.

Baca juga: Eriksen dan Vidal Tak Kunjung Tiba, Inter Milan Bidik Kessie

Nama terakhir mungkin kehilangan paling besar bagi Spurs sekarang ini.

Harry Kane tak hanya sumber gol tetapi juga kerap menjadi pemantik api kemenangan bagi timnya.

Cedera besar Kane terjadi pada 9 April 2019 ketika ia mengalami cedera ligamen engkel kiri, yang menjadi momok sepanjang kariernya, ketika Spurs menghadapi Manchester City pada laga perempat final leg pertama Liga Champions.

Sejak itu, Spurs bagaikan langit dan bumi apabila Harry Kane bermain dan tidak.

Spurs bermain 26 pertandingan bersama Harry Kane dengan catatan 11 kemenangan, 6 seri, dan 9 kekalahan.

Baca juga: Kalah Antiklimaks dari Minions di Malaysia Masters, Juara SEA Games Disentil Media Lokal

Mereka mencetak 2,0 gol per laga apabila Kane turun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X