Hansamu Yama dan Virgil van Dijk Jadi Panutan Bek Garuda Select

Kompas.com - 11/01/2020, 21:15 WIB
Pemain Persebaya Surabaya bernomor punggung 23, Hansamu Yama. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya bernomor punggung 23, Hansamu Yama.

KOMPAS.com - Pesepak bola Indonesia, Hansamu Yama, dan bek Liverpool, Virgil van Dijk, menjadi pantuan bek tengah Garuda Select dalam bertanding di lapangan hijau.

Kakang menilai pemain Persebaya Surabaya itu sebagai seorang pemain belakang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik untuk rekan setimnya.

"Saya sangat mengidolakan Hansamu Yama Pranata. Sebagai pemain belakang, ia mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik untuk rekan setimnya, terutama lini belakang," kata Kakang dilansir Kompas.com dari Mola TV.

Baca juga: Satu Hal yang Membuat Lini Tengah Garuda Select Makin Kompak

Hansamu Yama sendiri memang dikenal sebagai pemain bertahan yang lugas dan tanpa kompromi saat berduel dengan pemain menyerang lawan.

Melihat permainan Kakang Rudianto di setiap pertandingan Garuda Select sepintas memiliki gaya yang sama dengan Hansamu Yama. 

Wajar jika Kakang menjadikan Hansamu sebagai sosok panutannya. 

Selain Hansamu Yama, sosok lain yang menjadi panutan bagi Kakang yakni bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Ketangguhan dan ketenangan Virgil van Dijk di setiap pertandingan membuat Kakang jatuh hati dan mengagumi pemain Liverpool berusia 28 tahun tersebut.

"Kalau dari luar negeri, saya mengagumi Virgil van Dijk. Selain tangguh dalam duel perebutan bola, dia selalu tampil tenang dan dapat mengambil keputusan yang tepat," kata Kakang.

Baca juga: Subhan Fajri, Simbol dari Spirit Pantang Menyerah di Tim Garuda Select

Kakang Rudianto menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di skuad Garuda Select musim ini.

Kombinasinya di jantung pertahanan bersama Dodi Irawan maupun Muhammad Ilham memberi jaminan rasa aman bagi sang penjaga gawang di setiap pertandingan.

Selama Garuda Select menjalani rangkaian pertandingan di Inggris, Kakang menjadi pemain yang paling banyak bermain dengan catatan 766 menit.

Kakang Rudianto yang sempat absen membela Garuda Select saat menghadapi Torino pada Rabu (8/1/2020) lalu diprediksi akan kembali bermain saat melawan Juventus U17 di Vinovo pada hari Kamis (16/1/2020).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X