Crystal Palace Vs Arsenal, Oezil Nilai Arteta Kembalikan Jati Diri The Gunners

Kompas.com - 11/01/2020, 19:15 WIB
Mesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. AFP/IAN KINGTONMesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Mesut Oezil terkejut dengan kinerja Mikel Arteta setelah mengambil alih Arsenal dari tangan Unai Emery dan memuji sang pelatih karena telah berhasil mengembalikan jati diri Arsenal.

Pemain asal Jerman tersebut menilai kedatangan Arteta berhasil mengembalikan nilai-nilai klub yang sempat hilang.

Arteta yang ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada Desember lalu telah berhasil membawa The Gunners meraih dua kemenangan dalam empat pertandingan.

Baca juga: Mikel Arteta Klaim Berhasil Yakinkan Xhaka Bertahan di Arsenal

"Saya sedikit terkejut, tetapi di sisi lain, waktu berlalu dengan cepat dan saya ingat ketika dia bekerja dengan Pep Guardiola di Man City, sangat jelas dia akan menjadi seorang pelatih," kata Oezil seperti dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (11/1/2020).

"Saya sangat senang dia ada di sini bersama kami di waktu yang tepat. Kami semua senang memiliki pelatih seperti Arteta," katanya.

Oezil yang sempat menjadi rekan setim Arteta juga menambahkan para pemain The Gunners kini sangat menghormatinya sebagai seorang pelatih.

"Kami adalah rekan setim dan memiliki hubungan yang baik. Saya dan Arteta saling menghormati, dan saat masih bermain, dia sudah menjadi kapten tim sehingga para pemain menghormatinya," kata Oezil.

"Sekarang sebagai pelatih dia terus mengembangkan dirinya sendiri dan kami juga menghormatinya di sini," katanya menambahkan.

Baca juga: Link Live Streaming Crystal Palace Vs Arsenal, Kickoff 19.30 WIB

Lebih lanjut, Ozil juga berterima kasih karena Arteta terus memberikannya kesempatan mengembangkan dirinya sebagai seorang playmaker yang sempurna.

"Sebagai seorang playmaker, saya membutuhkan banyak ruang. Gaya permainannya memungkinkan saya untuk mendapatkan apa yang saya butuhkan," kata Oezil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X