Kehadiran Erling Haaland Mengobati Kerinduan Reus pada Lewandowski

Kompas.com - 11/01/2020, 17:00 WIB
Robert Lewandowski dan Marco Reus di Borussia Dortmund. AFP/ALEX GRIMMRobert Lewandowski dan Marco Reus di Borussia Dortmund.

KOMPAS.com - Kedatangan Erling Braut Haaland ke Borussia Dortmund mampu mengobati kerinduan Marco Reus pada mantan rekan setimnya, Robert Lewandowski.

Menurut Reus, Erling Haaland adalah sosok yang tepat untuk menjalankan skema permainan yang tak kunjung terwujud sejak kepergian Lewandowski ke Bayern Muenchen.

Semenjak kepergian penyerang berkebangsaan Polandia itu, Dortmund dinilai mengalami perubahan gaya bermain.

Nama-nama seperti Adrian Ramos, Ciro Immobile dan Michy Batshuayi sempat didatangkan. Namun, masih belum mampu berdampak pada cara bermain yang diharapkan.

Bahkan Pierre-Emerick Aubameyang, sang pencetak 98 gol untuk Dortmund di Bundesliga, juga belum mampu memuaskan kerinduan publik Dortmund akan gaya permainan Lewandowski.

Baca juga: Erling Haaland Datang, Dortmund Akan Lepas Paco Alcacer ke Atletico Madrid

Pasca-kehadiran Haaland, Reus percaya bahwa kekuatan dan talenta penyerang muda berbakat asal Norwegia itu mampu membantu tim untuk mengembalikan cara bermain era Lewandowski.

"Saya kira kami tidak memiliki striker seperti itu sejak Robert Lewandowski," ucap Reus, dikutip dari situs resmi BUndesliga.

"Dia (Haaland) memberi kita pilihan untuk lebih fleksibel dan bermain di berbagai sistem dan gaya," tutur dia menambahkan.

Mendatangkan Haaland merupakan salah satu langkah Dortmund untuk kembali meraih kejayaan di Bundesliga.

Pasalnya, musim kompetisi 2010/2011 dan 2011/2012 menjadi momentum juara terakhir bagi klub dengan warna kebesaran kuning-hitam tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X