Sheff United Vs West Ham, Moyes Nilai Timnya Tak Pantas Kalah

Kompas.com - 11/01/2020, 16:00 WIB
Manajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan West Ham United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara. AFP/OLI SCARFFManajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan West Ham United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara.

KOMPAS.com - Pelatih West Ham United, David Moyes, menjelaskan situasi pascakekalahan dari Sheffield United dalam lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris pekan ke-22.

Bertanding di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (11/1/2020), dini hari WIB, laga Sheff United vs West Ham dimenangi oleh Sheffield Untied dengan skor 1-0.

Hasil kekalahan tersebut membuat The Hammers, julukan West Ham, berada di peringkat ke-16 dengan raihan 22 poin dari 21 pertandingan.

Tim asuhan David Moyes masih kurang satu pertandingan melawan Liverpool.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Tottenham Vs Liverpool

Pasca-pertandingan, David Moyes mengatakan bahwa tim asuhannya sudah bermain sangat baik, walaupun pelatih asal Skotlandia itu masih kurang puas dengan keputusan wasit yang diperbantukan VAR.

Keputusan VAR itu menganulir gol yang dicetak Robert Snodgrass setelah Declan Rice terlebih dahulu melakukan handball.

"Pertama-tama, saya ingin memulai dengan mengatakan seberapa baik para pemain saya bermain," katan Moyes pada Match of the day BBC.

"Saya pikir mereka hebat malam ini dan saya katakan kami tidak pantas kalah," lanjutnya.

"Saya sudah memberi tahu ruang ganti bahwa mereka harus bangga dengan penampilan mereka. Saya pikir mereka bermain bagus," ujar Moyes.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga menanggapi soal gol dari pemainnya yang tidak disahkan oleh wasit.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Man United Incar Gelandang Kreatif Ajax

"Saya pikir kami mencetak gol yang bagus untuk menyamakan kedudukan. Saya seorang pria sepakbola, menonton dan memainkannya sepanjang hidup saya dan saya pikir itu terlihat cukup baik buat saya dan itu tidak benar," ujar Moyes.

"Saya pikir ada beberapa situasi di mana orang-orang yang pernah bermain di dalamnya dan tahu tentang sepak bola," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X