Jelang Uji Coba, Skuad Persebaya Semakin Komplet

Kompas.com - 11/01/2020, 11:20 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya Osvaldo Haay latihan perdana bersama pemain asing Mahmoud Eid di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020) sore. Instagram Persebaya SurabayaPemain muda Persebaya Surabaya Osvaldo Haay latihan perdana bersama pemain asing Mahmoud Eid di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang laga uji coba kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/1/2020), skuad Persebaya Surabaya mulai komplet dengan datangnya beberapa pemain, baik pemain lama maupun pemain baru.

Dalam latihan, tampak Osvaldo Haay dan pemain baru yang didatangkan dari PSS Sleman, Ricky Kambuaya, sudah mulai mengikuti latihan dan persiapan uji coba melawan Persis yang bertajuk "Forever Game".

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku kedatangan Osvaldo Haay dan Ricky Kambuaya menambah kekuatan timnya jelang laga uji coba.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Ruben Sanadi Tinggalkan Persebaya

"Ya, ini kami tadi coba lapangan, sudah lama kami tidak latihan di sini, pemain-pemain ada beberapa yang hadir, tadi Osvaldo datang, Ricky Kambuaya juga datang, jadi 19 pemain," kata Aji Santoso.

Lebih lanjut, Aji Santoso juga menjelaskan laga uji coba melawan Persis sebagai persiapan awal sebelum tim melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 15 Januari mendatang.

Selain itu, laga uji coba ini juga sebagai laga hiburan bagi Bonek (pendukung Persebaya) yang sudah lama tidak menyaksikan langsung Persebaya berlaga di GBT.

Ricky Kambuaya pemain baru Persebaya Surabaya intui musim 2020.Instagram Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya pemain baru Persebaya Surabaya intui musim 2020.

"Yang jelas ini pertandingan bisa dikatakan syukuran, tetapi saya juga ingin anak-anak bisa menghibur penonton dengan permainan-permainan yang baik, walaupun memang tujuannya bukan untuk cari kalah menang, tetapi saya ingin menghibur suporter," kata Aji.

Pada laga uji coba, Aji Santoso akan memberi kesempatan seluruh pemainnya untuk turun di lapangan, termasuk pemain muda.

Hal ini dilakukan guna membangun chemistry tim, serta membantu pemain baru untuk beradaptasi dengan tim.

Namun, tidak semua pemain akan ditampilkan. Pemain asing asal Palestina, Mahmoud Eid, rencananya belum akan diturunkan di pertandingan uji coba karena sang pemain masih dalam tahap pemulihan.

Baca juga: Laga Uji Coba Persebaya vs Persis Jadi Obat Kerinduan bagi Bonek

Selain itu, Eid juga perlu adaptasi cuaca sehingga Aji belum berani menurunkannya guna menghindari risiko cedera.

"Beberapa pemain baru kami, baru beberapa saja yang latihan, bahkan ada yang baru datang latihan, tentu chemistry butuh waktu," ucap mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

"Sambil kami tunggu pemusatan latihan, tanggal 15 ada pertandingan uji coba, semua saya mainkan, kecuali Mahmoud. Mahmoud tidak saya mainkan, semua saya beri kesempatan untuk main."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X