IBL 2020, Menpora: Pemerintah Sambut Baik Penyelenggaraan Liga Basket

Kompas.com - 11/01/2020, 11:00 WIB
Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka gelaran IBL 2020. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIMenpora Zainudin Amali secara resmi membuka gelaran IBL 2020.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengungkapkan dukungan pemerintah terhadap penyelenggaran Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Hal tersebut Menpora katakan saat membuka kompetisi bola basket tertinggi Tanah Air, yang dilakukan bersamaan dengan digelarnya seri I IBL 2020 di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/1/2020).

"Pemerintah menyambut baik penyelenggaraan Liga Basket dan kami mendukung penuh perbasi maupun IBL untuk memajukan basket kita," kata Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga mangatakan bahwa keberadaan IBL 2020 mampu membantu persiapan timnas menuju kejuaraan basket dunia tahun 2023.

"Pada tahun 2023, kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan basket dunia," ucap Menpora.

"Maka, apa yg dilakukan hari ini itu adalah sasaran untuk menuju persiapan tim nasional kita," tutur Menpora menambahkan.

Baca juga: Hasil Seri 1 IBL 2020, 3 Laga Hari Pertama Berlangsung Sengit

Sebelum secara resmi dibuka oleh Menpora, pembukaan sempat diawali dengan kata sambutan dari Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Dalam kalimat sambutannya, Junas menghargai kesediaan Menpora untuk membuka gelaran IBL 2020.

Junas melihat bahwa kehadiran Menpora merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah terhadap kemajuan bola basket Tanah Air.

"Bapak (Menpora) telah membuka Piala Presiden sebelumnya, dan sekarang membuka IBL 2020. Itu menunjukkan pemerintah konsisten mendukung bola basket Indonesia," ujar Junas.

Selain itu, Junas juga mengatakan bahwa IBL edisi kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada edisi IBL 2020, akan ada 10 perserta, yang salah satunya merupakan tim nasional bola basket Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X