Daftar Pemenang Indonesian Soccer Awards, Dominasi Bali United

Kompas.com - 11/01/2020, 05:20 WIB
Kapten Bali United, Faddil Sausu, dengan trofi pemain terbaik Indonesian Soccer Awards 2019, Jumat (10/1/2020). KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinKapten Bali United, Faddil Sausu, dengan trofi pemain terbaik Indonesian Soccer Awards 2019, Jumat (10/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Liga 1 2019, Bali United, mendominasi ajang Indonesian Soccer Awards (ISA) 2019 yang berlangsung pada Jumat (10/1/2020).

Pilar Bali United memenangkan empat dari 10 kategori yang ditujukan untuk kontestan Liga 1 2019.

Kapten Bali United, Fadil Sausu, dinobatkan menjadi pemain terbaik ISA 2019.

Gelar ini tentunya menjadi pelipur lara bagi Fadil Sausu yang gagal menjadi pemain terbaik Liga 1 2019 seusai kalah dari Renan Silva (Borneo FC).

Berbeda dari Fadil Sausu, pelatih Bali United, Stefanno Cugurra, justru berhasil mengawinkan gelar pelatih terbaik Liga 1 dan ISA.

Dua pemain Bali United lain yang juga meraih gelar ISA adalah Wawan Hendrwan (kiper terbaik) dan Ilija Spasojevic (pemain terfavorit).

Baca juga: Indonesian Soccer Awards, Marco Simic dan Makan Konate Raih Penghargaan

Ajang ISA 2019 yang pertama kali digelar ini terselenggara berkat kerja sama Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dengan Indosiar.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, yang  turut hadir memberikan apresisasi karena ISA turut membantu perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Saya mengapresiasi karena insan sepak bola akhirnya mendapat penghargaan dan diapresiasi. Saya berharap ajang seperti ini tidak hanya sekali. Semoga bisa setiap tahun," kata Mochammad Iriawan.

"Ajang seperti ini membuat para pemain, pelatih, dan wasit termotivasi untuk tampil lebih baik. Semoga pada edisi selanjutnya tidak hanya Liga 1 yang dilombakan karena Liga 2 juga harus dilihat."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X