Bursa Transfer, Arsenal dan Barcelona Rebutan Bek RB Leipzig

Kompas.com - 10/01/2020, 19:20 WIB
Bek Leipzig, Dayot Upamecano dan pemain depan Rusia Zenit St Petersburg Artem Dzyuba bersaing untuk bola selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara FC Zenit dan RB Leipzig di Gazprom Arena AFP/OLGA MALTSEVABek Leipzig, Dayot Upamecano dan pemain depan Rusia Zenit St Petersburg Artem Dzyuba bersaing untuk bola selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara FC Zenit dan RB Leipzig di Gazprom Arena

KOMPAS.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona, dikabarkan bakal bersaing dengan Arsenal demi mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, di bursa transfer musim dingin.

Dayot Upamecano dikabarkan menjadi target utama Barcelona setelah jendela bursa transfer Januari dibuka.

Namun, Barcelona tidak sendirian lantaran Arsenal siap bersaing mendapatkan Dayot Upamecano.

Kedua klub Eropa itu bisa bersaing untuk mengamankan sang bek tengah yang diperkirakan bernilai 53 juta euro atau sekitar Rp 814 miliar.

Baca juga: Bursa Transfer, Ogah Dipermanenkan PSG, Mauro Icardi Pilih ke Juventus?

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan keinginannya untuk merekrut bek baru pada Januari 2020 setelah tim London Utara itu dilanda krisis performa akibat permainan personelnya yang menurun dan juga terpaan badai cedera.

Namun, The Gunners akan menghadapi persaingan ketat dari juara Liga Spanyol yang juga ingin mendapatkan jasa mantan bintang Red Bull Salzburg itu.

Dilansir BolaSport dari Daily Mail (10/1/2020), Barcelona ingin memperkuat lini belakang mereka setelah Samuel Umtiti berpotensi keluar dari Camp Nou.

Umtiti dikabarkan frustrasi karena kurangnya menit bermain di Camp Nou dan ingin pergi pada akhir musim ini.

Baca juga: Timnas U19 Dijadwalkan Lakukan Pemusatan Latihan di Thailand

Sementara itu, bek berpengalaman Barca, Gerard Pique, juga sudah mendekati akhir kariernya bersama Blaugrana.

Manchester United diyakini sangat berminat dengan Umtiti.

Konon, Ernesto Valverde mengidentifikasi Dayot Upamecano sebagai pengganti yang ideal.

Pemain berusia 21 tahun ini telah berada dalam pantauan radar Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Bursa Transfer, Didier Deschamps Sebut Giroud Tidak Bahagia di Chelsea

Ia dikenal memiliki kontrol bola yang baik sebagai pemain bertahan, kualitas yang jarang dimiliki oleh bek tengah lainnya.

Tak pelak Barcelona dan Arsenal menginginkan jasanya lantaran memiliki masalah serius soal kebobolan. (Guntur Aji Bayu Riyanto)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X