Mikel Arteta Klaim Berhasil Yakinkan Xhaka Bertahan di Arsenal

Kompas.com - 10/01/2020, 19:00 WIB
Gaya Granit Xhaka merayakan golnya pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019. AFP/IAN KINGTONGaya Granit Xhaka merayakan golnya pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim bahwa dia berhasil meyakinkan Granit Xhaka untuk bertahan di Emirates.

Setelah konfliknya dengan suporter Arsenal saat pertandingan melawan Crsytal Palace bulan Oktober lalu, keinginan Granit Xhaka hengkang dari Emirates santer beredar.

Bahkan, agen Xhaka, Jose Noguera, mengklaim Xhaka dan klub asal Jerman, Hertha Berlin, telah mencapai kesepakatan pada bulan Desember lalu.

Akan tetapi, Mikel Arteta yang tak ingin sang gelandang pergi terus berupaya meyakinkan Xhaka bertahan bersama The Gunners.

Baca juga: Mikel Arteta Minta Para Pemain Arsenal Yakinkan Xhaka untuk Bertahan

"Pesan pertama baginya adalah saya ingin memahami bagaimana perasaannya, mengapa dia merasa seperti itu," kata Arteta seperti dilansir Kompas.com dari Sky Sports.

"Saya ingin dia mendengar pendapat saya tentangnya dan bahwa saya siap mendukungnya untuk terus bersama klub," ucapnya.

"Karena saya pikir, dia bisa menjadi pemain yang benar-benar bagus untuk kami dan dia bisa bermain dengan nyaman di Arsenal di bawah kepelatihan saya," kata Arteta melanjutkan.

Sebelumnya, Arteta juga sempat meminta para pemain Arsenal untuk membantunya meyakinkan Xhaka tentang masa depannya bersama The Gunners.

Baca juga: Arteta Berharap Xhaka Tidak Tinggalkan Arsenal pada Januari 2020

Menanggapi upayanya untuk mencegah Xhaka keluar dari pintu Emirates, Arteta mengaku dia sudah berhasil meyakinkan Xhaka untuk tidak meninggalkan Arsenal.

Dia menilai gelandang asal Swiss tersebut berubah pikiran setelah upaya pendekatannya untuk meyakinkan Xhaka bahwa dia masih bisa bertahan di Arsenal.

"Saya mencoba meyakinkannya seperti itu. Dia memikirkannya dan memberikan respons yang sangat positif, saya rasa dia berubah pikiran," kata Arteta.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X