Malaysia Masters 2020, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

Kompas.com - 10/01/2020, 18:21 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTunggal putra Indonesia Jonatan Christie memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

MALAYSIA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, gagal melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2020. 

Jonatan Christie harus mengubur mimpinya seusai dikalahkan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, melalui laga tiga gim. 

Pebulu tangkis unggulan keenam itu kalah dengan skor 21-15, 12-21, 18-21 di babak perempat final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (10/1/2020). 

Hasil tersebut sekaligus membuat Ng Ka Long Angus unggul 5-4 dalam catatan rekor pertemuan. 

Baca juga: Malaysia Masters 2020, Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semifinal

Jalannya pertandingan

Mengawali gim pertama, Jonatan Christie langsung unggul 6-3 atas Ng Ka Long Angus.

Jonatan yang terus bermain menyerang berhasil meraih tiga angka beruntun menjadi 9-3 dan berhasil mempertahankan keunggulannya hingga interval gim.

Pebulu tangkis unggulan keenam itu unggul 11-6 atas Ng Ka Long Angus.

Setelah interval, perolehan angka Jonatan tak terbendung dan tidak bisa dikejar oleh lawan. Jonatan terus menjauh dan unggul 17-10.

Meski laju angkanya sempat terhenti di angka 17, Jonatan berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X