Timnas U19 Dijadwalkan Lakukan Pemusatan Latihan di Thailand

Kompas.com - 10/01/2020, 16:00 WIB
Pemain Timnas U19 Fajar Rachman Rizky Ridho Theo Fillo Bagus Kahfi Bagas Kaffa saat ujicoba Internasional melawan Timnas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas U19 Fajar Rachman Rizky Ridho Theo Fillo Bagus Kahfi Bagas Kaffa saat ujicoba Internasional melawan Timnas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam.

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas U19 Indonesia, Nova Arianto, berencana mengadakan pemusatan latihan di Thailand.

Meski belum bisa memastikan kapan tepatnya pemusatan latihan itu dilakukan, Nova Arianto mengatakan agenda tersebut dilakukan untuk fokus mengembangkan Vo2 Max setiap pemain timnas U20 Indonesia.

Bukan hanya menggelar pemusatan latihan, timnas U19 Indonesia juga direncanakan untuk melakukan uji coba dengan tim lokal asal Thailand.

Baca juga: Gong Oh Kyun, Pelatih Timnas U19 yang Jauh dari Rekomendasi Fakhri Husaini

"Untuk tes Vo2 Max akan kami lakukan di Thailand karena nanti ada pemusatan latihan dan uji coba di sana," kata Nova Arianto seperti dilansir dari BolaSport.com.

"Untuk tanggalnya nanti saja karena masih harus ditentukan," lanjut Nova menambahkan.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku kurang tahu alasan dibalik digelarnya tes Vo2 Max di Thailand.

Menurutnya, pemusatan latihan di Indonesia hanya dilakukan untuk mencari pemain-pemain yang akan dibawa ke Thailand.

"Saya kurang tahu yang dibahas hanya seleksi karena coach Shin Tae-yong nanti berencana menggelar tes fisik, lalu MRI, dan lain-lain," katanya.

Nova Arianto sendiri menilai sosok Shin Tae-yong sebagai pelatih yang detail, baik secara fisik, teknikal, dan taktik.

Nova juga menambahkan Shin Tae-yong memang membutuhkan laporan para pemain timnas Indonesia secara medis, fisioterapis, serta maseur.

Baca juga: Seleksi Timnas U19 Indonesia, PSSI Panggil 52 Pemain

"Dia butuh semua jadi karena memang menjadi konsentrasi dia untuk fisik dan yang lain," kata Nova.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Nova Arianto yang juga mantan pemain Persib Bandung itu resmi menandatangai kontrak sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong pada Selasa (7/1/2020).

Dia akan menjadi asisten pelatih Gong Oh Kyun yang menjabat sebagai pelatih timnas U19 Indonesia.

Nova Arianto akan mengemban tugasnya untuk satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X