Satya Wacana Vs Amartha Hangtuah, Riggs Kagum dengan Henry Lakay

Kompas.com - 10/01/2020, 14:40 WIB
Riggs Parieri Ronsumbre saat bertanding bersama Amartha Hangtuah DOK. IBL Indonesia.comRiggs Parieri Ronsumbre saat bertanding bersama Amartha Hangtuah

KOMPAS.com - Satya Wacana akan menghadapi Amartha Hangtuah pada seri pertama Indonesia Basketball League (IBL).

Pemain Amartha Hangtuah asal Papua, Riggs Parieri Ronsumbre mengutarakan kekagumannya terhadap Henry Lakay.

Pertandingan series pertama IBL antara Satya Wacana vs Amartha Hangtuah ini akan diselenggarakan di Gor Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/1/2020) pukul 19.00 WIB.

Riggs akan menghadapi sesama pemain yang berasal dari Papua lainya, Henry Lakay.

Henry Lakay merupakan salah satu pemain dari Satya Wacana yang berposisi sebagai center atau power forward yang berasal dari Merauke, Papua.

Baca juga: Jadwal IBL 2020, 3 Laga Menarik Tersaji pada Hari Pertama

Seperti diketahui, kehadiran pebasket asal Papua di IBL saat ini terbilang masih jarang.

Sebab itu, pebasket tim Amartha Hangtuah, Riggs ingin membuktikan bahwa kemampuan para pemain dari provinsi ujung timur tidak kalah hebat.

"Sebetulnya banyak pemain berbakat dari Papua, tetapi mereka masih belum berani menunjukkan kemampuan," kata Riggs.

"Oleh karena itu, saya ingin terus mengasah kemampuan, membuktikan bahwa pebasket Papua juga layak diperhitungkan," lanjtunya.

Selain itu, pebasket berusia 24 tahun itu juga mengaku kagum oleh Henry Lakay yang merupakan pebasket yang sama-sama berasal dari Papua.

"Lakay pernah membela tim nasional three on three Indonesia, itu bukti pebasket Papua layak diperhitungkan," ujar Riggs.

Pertandingan antara Satya Wacana vs Amartha Hangtuah ini juga sebagai ajang kembalinya Henry Lakay di ajang IBL setelah mengalami cedera di musim lalu.

Baca juga: Susunan Tim Satria Muda Pertamina untuk IBL 2020

Pebasket dengan tinggi 195 cm mengalami cedera Anterior Cruciate Ligamen (ACL) di awal musim 2018-2019 lalu, sehingga memaksanya harus beristirahat selama satu musim.

"Senang rasanya bisa kembali tampil dan membantu tim. Selama ini saya sudah latihan penguatan fisik dan skill. Kalau soal target musim ini, saya ingin Satya Wacana juara," kata Lakay.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber IBL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X