Kualitas Mauro Icardi Terangkum pada Laga PSG Vs Saint-Etienne

Kompas.com - 10/01/2020, 14:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, merayakan golnya pada laga Brest vs PSG dalam lanjutan Liga Perancis, 9 November 2019. AFP/DAMIEN MEYERPenyerang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, merayakan golnya pada laga Brest vs PSG dalam lanjutan Liga Perancis, 9 November 2019.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, ternyata tidak hanya sekedar mencatatkan hat-trick pada laga perempat final Piala Perancis kontra Saint-Etienne.

Namun, pada laga PSG vs Saint-Etienne yang digelar di Stadion Parc des Princes, Kamis (9/1/2020), Icardi juga menorehkan beberapa catatan impresif lainnya.

Salah satunya adalah ketika pemain berkebangsaan Argentina itu sukses menyempurnakan kemenangan 6-1 PSG atas Saint-Etienne dengan sumbangan satu assist-nya.

Baca juga: Kylian Mbappe Enggan Pikirkan Kontrak Baru di PSG

Tepatnya gol keenam PSG, ketika Icardi turut berperan dalam proses terjadinya gol Kylian Mbappe pada menit ke-67.

Icardi sukses membukukan tiga gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Impresifnya, keterlibatan sang pemain terhadap keempat gol yang bersarang ke gawang Saint-Etienne kawalan kiper Jessy Moulin, mampu ia ciptakan hanya dari lima sentuhan di area lawan.

Baca juga: PSG Vs Saint-Etienne, Icardi Cetak Hattrick, Verratti Terkejut

Selain itu, gol pertama Icardi saat waktu baru berjalan 1 menit 53 detik, sementara tercatat sebagai gol tercepat di kubu PSG musim 2019/2020.

Serangkaian catatan impresif Icardi pada laga tersebut tentu memperpanjang penampilan apiknya selama berseragam PSG.

Dari 19 penampilan di semua kompetisi, Icardi sukses menorehkan 17 gol dan empat assist.

Sembilan gol mampu ia catatkan di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, yang sekaligus menempatkan Icardi dalam enam besar daftar pencetak gol terbanyak.

Baca juga: Mbappe Samai Rekor 40 Tahun Milik Bianchi di PSG

Icardi masih tertinggil dari rekan satu timnya, Kylian Mbappe yang telah mengoleksi 11 gol.

Ketajaman Icardi semakin terbukti setelah tercatat mampu menciptakan 17 gol dari 24 total tembakan ke arah gawang. Jumlah tersebut setara dengan 71 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Lequipe
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X