Barcelona Vs Atletico Madrid, Valverde Dinilai Tak Layak Disalahkan

Kompas.com - 10/01/2020, 09:20 WIB
Pelatih kepala Ernesto Valverde dari FC Barcelona bereaksi selama pertandingan Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta Pelatih kepala Ernesto Valverde dari FC Barcelona bereaksi selama pertandingan Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, menegaskan bahwa kekalahan timnya atas Atletico Madrid, bukan kesalahan dari pelatihnya.

Pada laga semifinal Piala Super Spanyol, Barcelona vs Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sports Center, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, Lionel Messi dkk harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan skor 2-3.

Pasca-pertandingan usai, Luis Suarez mengatakan dia tidak menyalahkan kekalahan Barcelona kepada sang pelatih, Ernesto Valverde.

Pemain berusia 32 tahun itu juga mengatakan bahwa para pemainlah yang harusnya disalahkan.

Baca juga: Barcelona Vs Atletico Madrid, Messi Sebut Timnya Tak Pantas Kalah

"Valverde? Pelatih tidak bersalah atas kekalahan ini," kata Suarez.

"Ini bukan situasi para pemain, tetapi dari seluruh klub, pelatih tidak menanggung kesalahan apa pun. Kami yang membuat kesalahan."

"Dalam pertandingan seperti itu, jika Anda melakukan kesalahan, Anda harus membayar mahal untuk itu. Apakah kami menang atau kalah, kami harus mengkritik diri sendiri," ucapnya.

Suarez menegaskan bahwa para pemain Barcelona, termasuk dirinya, wajib belajar dari kekalahan tersebut.

Eks pemain Ajax dan Liverpool itu juga menanggapi soal keputusan wasit yang menganulir gol dari Lionel Messi dan Gerard Pique.

Baca juga: Barcelona Vs Atletico Madrid, Akhir Rekor Buruk Los Rojiblancos

"Keputusan VAR mempengaruhi moral kami. Tindakan ini hanya dapat dilihat pada tayangan ulang. Wasit hanya manusia, dia bisa saja salah. Anda harus terbiasa dengannya," ujar Suarez.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X