AC Milan Kembalikan Caldara ke Atalanta, Kjaer Belum Pasti Datang

Kompas.com - 10/01/2020, 04:20 WIB
Dua pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara, menyapa fans saat diperkenalkan di balkon Piazza Duomo, Milan, 3 Agustus 2018.
AFPDua pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara, menyapa fans saat diperkenalkan di balkon Piazza Duomo, Milan, 3 Agustus 2018.

KOMPAS.com - AC Milan bakal mengembalikan Mattia Caldara ke Atalanta. Sang bek berusia 25 tahun akan melakukan tes medis bersama tim Biru Hitam tersebut pada Jumat (10/1/2020).

Atalanta tengah mencari pemain belakang tambahan untuk menantang empat besar klasemen Liga Italia serta mengarungi babak 16 besar Liga Champions.

Mereka melihat Mattia Caldara yang pernah memperkuat tim kota kelahirannya tersebut sejak dari akademi dan saat dipinjamkan dari Juventus pada 2017-2018 sebagai opsi tepat.

Agen Caldara, Beppe Riso, bertemu dengan para petinggi Milan pada Kamis (9/1/2020) sore waktu setempat.

Setelah hanya bertatap muka setengah jam, kedua pihak mencapai kesepakatan untuk melepas sang pemain kembali ke Bergamo.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dan Nasib 6 Pemain Top yang Comeback ke AC Milan

Mattia Caldara lalu muncul ke Casa Milan pada malam hari sama untuk menuntaskan formalitas transfer.

Atalanta akan meminjamnya selama 18 bulan dengan opsi pembelian 15 juta euro alias sekitar 230,7 miliar rupiah pada akhir masa peminjaman tersebut.

Namun, Atalanta ini tidak akan menyertakan bek asal Denmark, Simon Kjaer, yang dirumorkan bakal dilepas ke Milan sebagai bagian transfer tukar tambah pemain.

Kjaer, yang kehilangan tempatnya di tim utama Atalanta, tak masuk dalam negosiasi tetapi ia dikabarkan masih dalam pantauan Milan yang ingin membenahi lini belakang mereka.

Baca juga: Tottenham Konfirmasi Harry Kane Akan Naik Meja Operasi

Caldara mengalami cedera achilles tendon lalu cruciate ligament pada musim pertamanya bersama Milan.

Alhasil, ia hanya turun dalam dua laga resmi pada musim pertamanya, sekali di Coppa Italia dan sekali di Liga Europa ketika ia turun 90 menit.

Musim ini, Caldara lebih banyak bermain di tim Primavera untuk menguji ketahanan tubuhnya.

AC Milan menghabiskan secara efektif 38 juta euro atau 584 miliar rupiah untuk mendatangkan Caldara dari Juventus, suatu transfer yang juga melibatkan kembalinya Leonardo Bonucci ke Bianconeri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X