Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Kembalikan Caldara ke Atalanta, Kjaer Belum Pasti Datang

Kompas.com - 10/01/2020, 04:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan bakal mengembalikan Mattia Caldara ke Atalanta. Sang bek berusia 25 tahun akan melakukan tes medis bersama tim Biru Hitam tersebut pada Jumat (10/1/2020).

Atalanta tengah mencari pemain belakang tambahan untuk menantang empat besar klasemen Liga Italia serta mengarungi babak 16 besar Liga Champions.

Mereka melihat Mattia Caldara yang pernah memperkuat tim kota kelahirannya tersebut sejak dari akademi dan saat dipinjamkan dari Juventus pada 2017-2018 sebagai opsi tepat.

Agen Caldara, Beppe Riso, bertemu dengan para petinggi Milan pada Kamis (9/1/2020) sore waktu setempat.

Setelah hanya bertatap muka setengah jam, kedua pihak mencapai kesepakatan untuk melepas sang pemain kembali ke Bergamo.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dan Nasib 6 Pemain Top yang Comeback ke AC Milan

Mattia Caldara lalu muncul ke Casa Milan pada malam hari sama untuk menuntaskan formalitas transfer.

Atalanta akan meminjamnya selama 18 bulan dengan opsi pembelian 15 juta euro alias sekitar 230,7 miliar rupiah pada akhir masa peminjaman tersebut.

Namun, Atalanta ini tidak akan menyertakan bek asal Denmark, Simon Kjaer, yang dirumorkan bakal dilepas ke Milan sebagai bagian transfer tukar tambah pemain.

Kjaer, yang kehilangan tempatnya di tim utama Atalanta, tak masuk dalam negosiasi tetapi ia dikabarkan masih dalam pantauan Milan yang ingin membenahi lini belakang mereka.

Baca juga: Tottenham Konfirmasi Harry Kane Akan Naik Meja Operasi

Caldara mengalami cedera achilles tendon lalu cruciate ligament pada musim pertamanya bersama Milan.

Alhasil, ia hanya turun dalam dua laga resmi pada musim pertamanya, sekali di Coppa Italia dan sekali di Liga Europa ketika ia turun 90 menit.

Musim ini, Caldara lebih banyak bermain di tim Primavera untuk menguji ketahanan tubuhnya.

AC Milan menghabiskan secara efektif 38 juta euro atau 584 miliar rupiah untuk mendatangkan Caldara dari Juventus, suatu transfer yang juga melibatkan kembalinya Leonardo Bonucci ke Bianconeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com