Shin Tae-yong Datang, PSSI Bentuk Struktur Kepelatihan di Timnas

Kompas.com - 10/01/2020, 01:00 WIB
PSSI, Shin Tae-yong, beserta jajaran pelatih timnas Indonesia. DOK. PSSIPSSI, Shin Tae-yong, beserta jajaran pelatih timnas Indonesia.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya tiba di Indonesia pada Rabu (8/1/2020).

Kedatangan juru taktik asal Korea Selatan itu membuat PSSI langsung menggelar rapat koordinasi di kantor PSSI, Kamis (9/1/2020).

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membentuk struktur kepelatihan di timnas.

"Timnas senior dipimpin langsung Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain sebagai asisten pelatih timnas senior, Indra Sjafri juga didapuk sebagai pelatih timnas U23. Ia akan dibantu Kim Woo-jae.

Baca juga: Shin Tae-yong Larang Pemain Timnas Main Medsos Sebelum Tanding

"Untuk timnas U19, PSSI memercayakan kepada Goo Oh-kyun dan Nova Arianto. Timnas U16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jae-hong," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Iwan Bule berharap sinergi dan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik.

"Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” kata Iwan Bule.

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku siap bekerja sama dengan Shin Tae-yong.

"Dia (Shin Tae-yong) yang punya pengalaman di Piala Dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan untuk membangun timnas," ucap Indra Sjafri, dilansir laman resmi PSSI.

Baca juga: Shin Tae-yong Nilai Pemain Timnas Indonesia Harus Ubah Pola Pikir

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X