Bahas Olimpiade 2020, CdM Rosan Roeslani Temui Menpora

Kompas.com - 09/01/2020, 21:20 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Rosan Roeslani saat bertemu membahas kesiapan Olimpiade Tokyo 2020 di Kantor Kemenpora Lt. 10, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Rosan Roeslani saat bertemu membahas kesiapan Olimpiade Tokyo 2020 di Kantor Kemenpora Lt. 10, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

KOMPAS.com - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dalam agenda jelang persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora Lt. 10, Kamis (9/1/2020), CdM secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Kemenpora.

Selain itu, Rosan Roeslani yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia) mengatakan  bahwa pertemuan dengan Menpora ini untuk membahas langkah-langkah awal yang akan dilakukan sebagai persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Demi Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Akan Rehat dari Aktivitas Media Sosial

Rosan menyebut pada bulan Januari dia akan bertemu dengan Ketua Umum NOC (Komite Olimpiade Nasional) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan melakukan tur cabang olahraga (cabor) yang berpotensi lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Setelahnya, Rosan baru bisa memastikan anggaran untuk seluruh kontingen Indonesia di pesta olahraga empat tahunan itu.

"Bulan Januari ini saya akan bertemu dengan NOC Indonesia dan meninjau semua cabor yang lolos ke Olimpiade untuk memastikan kesiapan mereka semua," kata Rosan kepada awak media.

"Untuk anggaran, saya belum bisa bicara banyak. Saya masih harus ketemu Ketum NOC Indonesia untuk membahas semuanya. Karena kebetulan beliau masih ada di luar negeri," lanjutnya menambahkan.

Baca juga: Menpora dan NOC Indonesia Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Agenda tur cabor yang dijadwalkan berlangsung bulan Januari ini akan menjadi tolak ukur bagi CdM Indonesia untuk memastikan kontingen Indonesia siap dan maksimal di Olimpiade 2020.

Selain membahas anggaran, pertemuan dengan NOC Indonesia juga akan menghasilkan tim analisis untuk kesuksesan Olimpiade Tokyo 2020.

NOC Indonesia menunjuk Rosan Roeslani sebagai CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang selanjutnya mendapat persetujuan dari Menpora Zainudin Amali pada 26 Desember 2019.

Selanjutnya, Rosan Roeslani resmi diperkenalkan sebagai CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 31 Desember 2019.

Alasan penunjukkan Rosan Roeslani sebagai CdM Indonesia untuk Olimpiade 2020 lantaran memiliki latar belakang sebagai Ketua Umum salah satu cabor Olimpiade yakni angkat besi.

Selain itu, pengalaman Rosan Roeslani sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dinilai sangat membantunya untuk menangani kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo mendatang.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X