Kompas.com - 09/01/2020, 17:00 WIB
AIA membagikan 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola dan coacing clinic kepada 60 bakat muda di Medan dan sekitarnya. Dok. AIAAIA membagikan 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola dan coacing clinic kepada 60 bakat muda di Medan dan sekitarnya.
|

KOMPAS.COM - PT AIA Financial (AIA) sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia kembali menggelar AIA Sepak Bola untuk Negeri yang merupakan program pengembangan bakat dan donasi bola.

Kali ini, AIA Sepak Bola untuk Negeri digelar di Stadion Mini Pancing, Medan. Progam ini mengajak 60 talenta muda di Medan untuk mengikuti coaching cinic bersama pelatihTimnas U23 Indra Sjafri.

Dalam kesempatan yang sama, AIA juga memberikan donasi 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Presiden Direktur PT AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, pihaknya melanjutkan komitmen untuk terus aktif menjalankan berbagai program sepak bola demi membantu jutaan keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

"Hari ini, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak di Medan untuk mengikuti program pelatihan dari pelatih terbaik di Indonesia yakni Indra Sjafri yang memiliki keahlian dalam menemukan dan mengembangkat bakat muda lokal hingga ke pentas internasional,” kata Sainthan. 

Medan menjadi kota pertama dikunjungi AIA Sepak Bola untuk Negeri pada tahun 2020. Apalagi, kota ini merupakan salah satu kota yang menjadi fokus bagi bisnis AIA.

"Medan juga merupakan salah satu barometer sepak bola nasional. Beberapa bintang besar pun lahir di tanah ini seperti Ricky Yakobi, Ansyari Lubis dan juga bakat muda yang saat ini tengah bersinar yakni Egy Maulana Fikri yang selain bermain di liga Eropa juga mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2019 berkat asuhan Coach Indra Sjafri,” tuturnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Timnas U23 Indra Sjafri mengapresiasi komitmen AIA dalam mengembangkan bakat sepak bola Indonesia melalui AIA Sepak Bola untuk Negeri.Indra yakin Indonesia tidak pernah kekurangan bakat. 

Baca juga: Fakhri Husaini: Untuk Apa Petinggi PSSI Menemui Saya Lagi?

"Yang dibutuhkan adalah program yang jelas sehingga bakat mereka dapat terus berkembang. Saya berharap program ini dapat memberikan anak-anak Indonesia pengalaman berharga baik di dalam maupun di luar lapangan dan memotivasi diri mereka untuk meraih impian sebagai pesepak bola nasional bahkan hingga tingkat internasional,” tuturnya. 

Sejak diluncurkan pada Maret 2018 lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah mengunjungi 12 daerah di Indonesia untuk menyerahkan langsung donasi bola dan memberikan coaching clinic untuk anak-anak antara lain di Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok. 

Program ini juga melibatkan pelatih Tottenham Hotspur dan tokoh sepak bola nasional seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri.

Selain melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA juga telah mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan mensponsori klub Liga 1 Putri Indonesia, Persija Putri.

AIA juga merupakan Global Principal Partner klub Liga Primer Inggirs, Tottenham Hotspur. AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila awal Desember 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X