Persebaya Terancam Kehilangan Ruben dan Osvaldo, Aji Santoso Tetap Tenang

Kompas.com - 09/01/2020, 08:30 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (tengah) saat Pekan 6 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (tengah) saat Pekan 6 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak mau terlalu memusingkan rumor keinginan hengkang dua pemainnya, Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay, di bursa transfer Liga 1 2020.

Aji Santoso mengakui, memang telah bertemu dan berdiskusi dengan Ruben Sanadi terkait keinginan sang pemain untuk hengkang dari Persebaya.

"Yang jelas Ruben ketemu saya, dia ngomong panjang lebar. Saya bicara dari hati ke hati sama dia, jika sudah tidak di Persebaya semoga dia bisa sukses di tempat lain," kata Aji Santoso.

Ruben Sanadi dikabarkan sedang diminati oleh Bhayangkara FC dan Bali United. Belakangan, sang pemain dirumorkan lebih dekat ke Bhayangkara FC.

Sementara untuk Osvaldo, Aji mengaku belum tahu informasi terkini pemain yang membawa Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019 itu.

Hingga latihan Persebaya kemarin, Osvaldo masih belum bergabung dengan tim.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Persebaya Dikabarkan Rekrut Kiper Asal Jawa Timur

 

Aji menyayangkan sikap Osvaldo yang mangkir latihan sebagai pemain profesional.

"Osvaldo masih ada kontrak di sini sampai akhir Januari. Saya sayangkan dia tidak datang. Bagi saya, pemain harus disiplin," kata Aji Santoso.

Meski dua pemain itu semakin santer dikabarkan akan hengkang, Aji belum mau banyak berkomentar soal rencana mendatangkan pengganti mereka di Persebaya.

 

Menurutnya, pemain baru yang mengisi pos Ruben dan Osvaldo harus berani pegang bola.

"Kita lihat perkembangan nanti ke depan akan seperti apa, yang jelas saya memiliki kriteria bukan hanya di belakang tapi mulai kiper sampai striker," kata Aji.

Baca juga: Alasan Persebaya Surabaya Rekrut Patrich Wanggai

"Pemain yang memiliki kemampuan kuat dalam pegang bola," ujar Aji Santoso lagi.

Persebaya kini sedang mempersiapkan laga uji coba melawan tim Liga 2, Persis Solo, 11 Januari 2020 nanti.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X