PSM Perkenalkan 8 Pemain Anyar, Salah Satunya Striker Asal Brasil

Kompas.com - 08/01/2020, 21:50 WIB
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (biru) bersama pelatih Bojan Hodak saat memperkenalkan 8 pemain baru di musim ini, Rabu (8/1/2020). KOMPAS.COM/HIMAWANCEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (biru) bersama pelatih Bojan Hodak saat memperkenalkan 8 pemain baru di musim ini, Rabu (8/1/2020).

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Manajemen PSM Makassar resmi memperkenalkan 8 pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang di Hotel Aryadutha, Rabu (8/1/2020).

Dari 8 pemain tersebut, 3 di antaranya pemain yang kembali setelah masa peminjaman. 

Para pemain anyar tersebut ialah Leo Guntara dari Semen Padang, Osas Saha dari Persija Jakarta, Ahmad Agung eks Bali United, Miswar Saputra dari Persebaya Surabaya, dan striker asal Brasil yang direkrut dari klub Malaysia PKNP atau Perak FA II Malaysia Giancarlo Lopes Rodriguez. 

Sementara, 3 pemain yang kembali dari masa peminjaman ialah Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan M Syaiful. 

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Kiper PSM Makassar Dikabarkan Menuju Persib

"Musim ini kami memang sangat membutuhkan energi yang lebih banyak, lebih lengkap untuk tim yang betul-betul utuh," ucap CEO PSM Munafri saat konferensi pers, Rabu siang. 

Munafri mengakui bahwa persaingan tim-tim di musim ini bakal lebih ketat dibanding tahun lalu. Untuk itu, ia menyebut bahwa manajemen harus sigap dalam melakukan persiapan secara teknis. 

"Kami sudah menjadikan pengalaman tahun lalu sebagai pelajaran sangat berharga buat kita semua. Terutama kesiapan dan kesigapan seluruh pemain yang ada," imbuh pria yang akrab disapa Appi ini. 

Terkait pemilihan pemain yang direkrut, Appi mengaku bahwa keputusan tersebut merupakan hasil pembahasan internal manajemen dan tim kepelatihan klub yang kini dikepalai oleh pelatih Bojan Hodak

Baca juga: PSM Restui Kepergiaan Reva Adi Utama

Ia pun berharap pemain yang direkrut dapat memberikan kemampuan maksimal agar target yang ingin dicapai Pasukan Ramang di musim ini bisa diraih.

"Setelah berdiskusi dengan pelatih, saya menyampaikan kepada dia (Bojan) posisi-posisi apa yang dibutuhkan. Kemudian kami bahas dan akhirnya disepakati bahwa ini yang kami akan ambil. Memang ternyata mereka bisa isi posisi itu," tutup Appi. 

Dari penjelasan Appi, para pemain baru yang direkrut dikontrak dengan durasi satu hingga dua tahun. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X