Media Malaysia Puji "Kemenangan Magis" Man/Tan Atas Praveen/Melati

Kompas.com - 08/01/2020, 21:10 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Man Wei Chong/Pearly Tan Koong, menyingkirkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada babak pertama Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 Januari 2020. TWITTER.com/BA_MalaysiaPasangan ganda campuran Malaysia, Man Wei Chong/Pearly Tan Koong, menyingkirkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada babak pertama Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 Januari 2020.

KOMPAS.com - Media Malaysia, Berita Harian, menyoroti kemenangan mengejutkan wakil mereka, Man Wei Chong/Pearly Tan Koong, saat menghadapi Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, pada ajang Malaysia Masters 2020 Rabu (8/1/2020).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merupakan wakil unggulan pada Malaysia Masters 2020.

Namun, pasangan ganda campuran tersebut harus rela dikalahkan wakil tuan rumah Man Wei Chong/Pearly Tan Koong dalam dua gim langsung 18-21, 13-21 pada babak pertama turnamen Super 500 itu di Axiata Arena, Malaysia.

Baca juga: Anthony Joshua Sindir Deontay Wilder: Kenapa Dia Tak Bisa Unifikasi Gelar?

Kemenangan Man/Pearly tersebut pun mendapat sambutan megah dari media Malaysia, Berita Harian.

Wajar, Man/Pearly menduduki peringkat 89 dunia sementara Praveen/Melatih berada di posisi kelima.

Berita Harian mendeskripsikan kemenangan wakil mereka atas pemenang medali emas pada nomor ganda campuran SEA Games 2019 tersebut sebagai "Magis Wei Chong-Pearly".

"Man Wei Cohong-Pearly Tan Lee Koong menunjukkan 'magis' saat mengejutkan unggulan kelima dari Indonesia Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti," tulis media tersebut.

Berita Harian lalu mengambil kutipan dari Man Wei Chong yang sama sekali tidak menyangka dapat mengalahkan pasangan andalan Tanah Air tersebut.

Baca juga: Malaysia Masters 2020, Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama

"Kami memang tidak menyangka bisa menang apalagi kami hanya turun dalam nomor ini jelang kejuaraan saja. Kami tidak pernah menjalani latihan bersama untuk nomor ini," tutur Wei Chong.

"Ini adalah kemenangan pertama kami di Kejuaraan Dunia BWF Super 500 dan apa yang kami ingin lakukan hanyalah untuk memberi aksi terbaik."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X